Sukses

Entertainment

6 Fakta Kiky Saputri, Dulu Keluarganya Sering Dikucilkan Tapi Nikahan Dihadiri Artis dan Pejabat

Fimela.com, Jakarta Nama Kiky Saputri sudah tidak asing didengar publik. Berkat kepiawaiannya dalam mengolah kata, dia dapat membuat banyak orang tertawa. Selain itu, Kiky juga mahir berakting, terbukti sudah ada satu film dan beberapa series yang dibintanginya. 

Bekerja di dunia entertainment, wajar saja jika dirinya dikelilingi teman-teman artis hingga pejabat. Bahkan, saking dekatnya, mereka semua hadir menjadi tamu di pernikahan Kiky yang digelar pada akhir Januari 2023 lalu. 

Namun siapa sangka, ternyata dulunya hidup Kiky Saputri berbanding terbalik dengan saat ini. Bahkan, keluarganya sempat dikucilkan oleh sebagian orang. Penasaran mengenai fakta tentang Kiky Saputri sebelum dan sesudah sukses? Berikut yang dirangkum FIMELA:

Bukan Keluarga Kaya

Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo, Kiky bercerita bahwa dirinya bukan terlahir dari keluarga kaya raya. Dahulu, sang ibunda bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk mencuci dan menyetrika di rumah orang lain. Sedangkan sang Ayah, mencari nafkah sebagai ojek

"Aku ini dari keluarga sangat susah. Mama jadi pembantu di rumah orang, cuci-setrika. Tapi pulang pergi. Ayahku tukang ojek," tuturnya. 

Kejar Akademis

Menyadari kedua orang tua yang kurang mampu, Kiky Saputri mencari cara menempuh pendidikan dengan jalur beasiswa. Dia juga mengatakan impian mengejar akademis demi membuktikan dirinya mampu mengangkat derajat orang tua yang sering kali dikucilkan orang lain. 

"Dari kecil aku terbiasa hidup dari beasiswa. Bagaimana caranya aku sekolah tapi duit nggak ada. Pokoknya dari aku selalu mengejar akademis, rangking satu agar menjadi pembuktian aku bisa mengangkat derajat orang tua. Karena dulu, orang tuaku sering dikucilkan," kata Kiki Saputri.

Pribadi yang Menyenangkan

Kiky Saputri ternyata sudah sejak dulu terkenal sebagai pribadi yang menyenangkan. Wajar saja, jika banyak temannya yang selalu membantunya jika dia tidak bisa kumpul dengan yang lain karena terhalang biaya. 

"Kalau diajak kumpul, aku selalu bilang nggak punya uang. Yah, apa adanya dah, aku punya modal menyenangkan orang, jadi kadang temanku yang patungan biar aku hadir di tongkrongan," ujarnya. 

Titik Terendah

Kiky mengaku titik terendah dalam hidupnya adalah ketika dirinya gagal menikah dengan mantan kekasih. Apalagi sang mantan selingkuh dengan perempuan yang dikenalnya. 

"Titik terendah aku ya itu gagal nikah. Jadi saat itu aku bisa bilang jatuh cinta pada harapan. Pas tahu dia selingkuh, kayak hancur banget aplagi dia selingkuh sama yang aku tahu. Jadi kesetian dan pengorbanan tidak ada harganya di mata dia," ujar Kiky Saputri. 

Jadi Guru Honorer dan Stand Up Komedian

Sebelum terkenal menjadi stand up komedian, Kiky Saputri sempat menjadi guru honorer setelah lulus kuliah yang gajinya kurang dari Rp 2 juta. 

Beda dengan dulu yang sempat dikucilkan dan memiliki gaji sedikit, kini pendapatan Kiky Saputri dari dunia entertainment bisa membuatnya membeli rumah mewah.

Menikah dan Dihadiri Artis dan Pejabat

Jika dulu keluarganya sempat dikucilkan, kini Kiky bisa mengangkat derajat keluarganya. Dari pekerjaannya itu, dia bisa dekat dengan para selebriti hingga para pejabat. Bahkan mereka hadir di pernikahan Kiky Saputri dengan M Khairi yang digelar di hotel mewah di kawasan Jakarta pada akhir Januari 2023 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading