Sukses

Entertainment

Sudah Tayang, Intip Sinopsis Episode 1 Vidio Original Series Katarsis: Pevita Pearce Alami Trauma Hebat

Fimela.com, Jakarta Kamis, (16/2/2023) menjadi waktu yang dinanti para penggemar Pevita Pearce untuk menyaksikan akting terbarunya dalam Vidio Original Series terbaru berjudul Katarsis. Serial drama bertajuk dark comedy thriller ini pun langsung rilis dengan tiga episode sekaligus. 

Serial Katarsis sendiri diangkat dari kisah novel berjudul sama karya Anastasia Aemilia. Diproduksi oleh Screenplay Films dan disutradarai oleh Randolph Zaini, rencananya drama yang menyasar kalangan penonton usia 21 tahun ke atas ini akan hadir dalam 8 episode.

Selain Pevita Pearce, tokoh utama yang juga menjadi pelengkap alur cerita Vidio Original Series Katarsis adalah Revaldo. Para aktor muda berbakat dan senior pun juga banyak terlibat dalam web series terbaru ini. Mereka adalah Bront Palarae, Slamet Rahardjo, Prisia Nasution, Sigi Wimala, hingga Teuku Rifnu Wikana.

Katarsis menceritakan seorang gadis bernama Tara yang menjadi saksi tunggal atas tragedi menyeramkan di rumahnya. Karena trauma yang mendalam, dirinya sampai membutuhkan bimbingan psikolog. Lalu, apakah yang terjadi selanjutnya?

Anda sudah bisa menonton tiga episode terbaru Katarsis. Untuk dua episode pertama bisa disaksikan gratis. Berikut ini sinopsis untuk episode pertamanya.

Mengundang Tanda Tanya

Episode pertama series Katarsis langsung menyoroti sebuah tragedi menyeramkan di rumah Tara (Pevita Pearce). Dia dan kedua orang tuanya menjadi korban perampokan yang mengancam nyawa mereka. 

Peristiwa tragis malam itu pun membuat heboh publik. Banyak wartawan memenuhi lokasi kejadian. Tara ditemukan di dalam sebuah peti yang terkunci dari luar. Ayahnya berada dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, ibunya harus kehilangan nyawanya.

Banyak orang menduga bahwa kasus ini sama seperti kasus perampokan 20 tahun silam yang mana sang pelaku senang membuat korbannya terkunci di sebuah peti. Pihak berwajib pun kembali mengangkat kasus ini karena pelaku yang dicurigai tersebut belum tertangkap hingga saat ini.

Dua Pendapat Berbeda

Viralnya tragedi perampokan ini membuat banyak pihak menyoroti termasuk dua orang dari dua departemen berbeda di kepolisian. Mereka adalah Dr. Alfons (Bront Palarae) dan Jenny (Prisia Nasution).

Pagi itiu di kamar rumah sakit, Dr. Alfons selaku psikiater mulai mengobservasi Tara. Asesmen tersebut ia lakukan karena Dr. Alfons percaya bahwa peristiwa sadis malam itu membuat kejiwaan Tara terguncang. 

Sementara itu, ia mendapatkan respon dingin dari Tara atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Tara juga mempertanyakan mengapa dirinya diwawancarai oleh seorang psikiater padahal dirinya tidak gila. 

Belum selesai memberikan asesmen, tiba-tiba Jenny datang menginterupsi. Jenny yang bertugas sebagai penyidik ingin sekali langsung menginvestigasi Tara. Bagi Jenny, kasus yang menimpa keluarga Tara terasa sangat janggal. Baginya, Tara lebih layak diberi label terduga tersangka dibandingkan korban. Namun hal ini tetap ditentang oleh Dr. Alfons. 

Tetap Bungkam

Hari pun berlalu namun kasus seperti jalan ditempat. Hal ini karena kondisi Tara yang masih belum stabil. Dr. Alfons kembali menemui Tara. Lagi-lagi, hanya respon dingin yang didapatnya. 

Sang psikiater pun tak kehabisan akal. Ia tetap mencoba mengajak Tara berbincang seputar masa lalunya. Tara pun tetap menjawab bahwa tidak ada yang perlu diketahui. Hingga akhirnya Dr. Alfons mengambil langkah untuk memberikan Tara seorang teman yang seumuran dengannya. 

Dia adalah Paula (Ratu Felisha). Dr. Alfons mengajak Tara untuk bertemu Paula yang tampaknya sudah lama menjadi pasien rumah sakit tersebut. Pertemuan itu kembali disambut dengan ekspresi datar Tara. Berbeda dengan Tara, Paula justru menyambut Tara dengan baik dan berjanji keduanya akan menjadi teman baik. 

Nonton Gratis Katarsis di Vidio

Lantas, sampai kapan Tara bisa sembuh dari traumanya? Akankah kasus ini bisa terselesaikan dan pelaku perampokan bisa ditemukan? Anda bisa langsung menontonnya secara gratis untuk dua episode pertama melalui tautan berikut ini, Katarsis episode 1.

Untuk episode tiga dan selanjutnya, penonton bisa berlangganan Vidio Premier yang bisa didapatkan mulai dari 24 ribu untuk 30 hari.

Jangan lupa untuk ikuti terus kisah Tara dan dunianya dengan streaming Katarsis yang hadir dengan episode terbaru setiap Kamis, eksklusif hanya di Vidio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading