Sukses

Entertainment

Tak Tahan dengan Konten Fitnah ke Keluarganya, Ruben Onsu Lapor Polisi

Fimela.com, Jakarta Akhirnya Ruben Onsu tak tahan dengan aksi dari beberapa pembuat konten yang menyudutkan keluarganya, khususnya mereka yang menyampaikan konten fitnah terhadap anak angkatnya, Betrand Peto dan istrinya, Sarwendah.

Ruben Onsu pun resmi melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada Senin (13/2/2023). Kuasa hukum Ruben Onsu, Ari Pratama, menyampaikan bahwa terdapat beberapa barang bukti yang dibawa dalam laporannya seperti konten-konten video yang dinilai menyudutkan.

"Ada beberapa video dipotong, digabung, dinarasikan tidak benar. Jadi beberapa video itu narasinya sangat menyudutkan," kata Ari di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lakukan Somasi

Sebelumnya, Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya sudah pernah melayangkan somasi secara terbuka di media sosial miliknya. Dalam somasi terbuka tersebut, pihaknya menghimbau kepada pembuat konten supaya tidak menyudutkan atau memfitnah keluarganya.

Namun, ternyata himbauan dalam somasi terbuka tersebut tak terlalu diindahkan oleh pelaku. Karenanya, Ruben Onsu akhirnya melangkah ke laporan polisi.

"Sebelumnya kita sudah melakukan somasi terbuka kepada seluruh masyarakat, kepada seluruh netizen yang membuat konten-konten yang mencemarkan nama baik. Tapi ada beberapa pihak lain yang masih terus mengupload," sambungnya.

"Karena somasi kita tidak diindahkan, tidak ditanggapi, akhirnya kami membuat laporan resmi," tegas Ari.

Harap Polisi Temukan Pelaku

Sementara itu, Ruben Onsu berharap pihak berwajib segera menemukan pelaku yang sudah melakukan pencemaran baik pada keluarganya. Dengan bantuan polisi, ia berharap bisa bertemu dengan pelakunya secara langsung.

"Nanti biar pihak berwajib yang menyelidiki lebih dalam lagi, kepemilikan konten tersebut, alamat beliau. Kalau ditanya harapannya, saya ingin pelakunya segera ketemu," papar Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading