Sukses

Entertainment

Dinda Hauw dan Rey Mbayang Jadi Juri Falcon Script Hunt 2022, Akui Banyak Naskah Unik dan Menantang

Fimela.com, Jakarta Sederet aktor menjadi juri dalam perhelatan Falcon Script Hunt 2022 yang diselenggarakan oleh Kwikku bersama Falcon Pictures. Mereka adalah Rey Mbayang-Dinda Hauw, Rio Dewanto, Enzy Storia, Bio One, Hanggini, dan Jefri Nichol.

Dari kompetisi yang telah berlangsung selama 5 (lima) bulan, yakni dari 5 Juli sampai 5 Desember 2022 berhasil mengumpulkan total 1.500 lebih karya yang masuk sebagai peserta kompetisi. Sebagai juri, Rey Mbayang dan Dinda Hauw terpukau.

Mereka bisa melihat bahwa penulis-penulis baru tidak segan untuk mengeksplorasi genre-genre yang menantang untuk dijadikan sebuah film. "Yang menarik selama penjurian itu ada naskah-naskah yang unik, menantang, dan benar-benar mencuri perhatian kami," ujar Rey Mbayang yang diamini Dinda Hauw.

"Karena genrenya bisa dikatakan berbeda sekali dengan film-film yang pernah kami perankan. Ada nuansa dark-nya, jadi kami merasa akan menyenangkan kalau bisa terlibat dan mendapatkan film yang berbeda dari sebelumnya," sambung Dinda Hauw.

Libatkan Profesional Lain

Kompetisi ini memang melibatkan 19 orang profesional di bidangnya untuk menjadi juri. Kesembilan belas juri ini mewakili 3 bidang yang erat kaitannya dengan industri perfilman, yakni sutradara, scriptwriter, dan juga aktor.

Untuk sutradara ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Sedangkan untuk scriptwriter ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail.

Proses penilaian berlangsung selama 3 (tiga) bulan, yakni dari bulan Desember 2022 sampai Februari 2023 di mana masing-masing juri mendapatkan pengalaman menyenangkan karena mereka bisa bertemu dengan naskah-naskah yang mempunyai ide-ide yang menarik.

"Pertimbangan dalam memilih script saya baca dulu plot dan karakternya seperti apa, bisa mengeksplornya bagaimana, terus apa nih yang beda dari script sebelumnya," jelas Enzy Storia.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Hanggini. "Baca sinopsisnya dulu, aku pengen banget dapat karakter yang keluar dari zona nyaman. Pengen mencoba sesuatu yang baru terus," sambungnya.

Daftar Pemenang

19 juri yang terlibat pun akhirnya memutuskan pemenang Kompetisi Falcon Script Hunt 2022 yaitu Barbershop Kenangan karya Onet Adithia Rizlan, Pemeran Pengganti karya Eko Hartono, Ruang Rahasia Ibu karya Donny M. Ramdhan, Sebelum Senja Berakhir karya Yuni Suastini, Telepon Yang Tak Pernah Berdering karya Daffa Amrullah, dan The Killer Teacher karya Nur Fitriani.

Adapun detail hadiah pada kompetisi ini di antaranya, skrip pemenang utama akan diangkat menjadi film, lalu enam naskah terpilih sebagai pemenang utama berhak atas hadiah uang Rp50 juta untuk masing-masing pemenang. Dan selain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan juri berhak mengikuti mentorship program.

"Saya pribadi memilih cerita yang dekat dengan saya, secara kultur dan budaya. Cerita yang gampang tersentuh, oh ini gua banget," ucap Indra Gunawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading