Sukses

Entertainment

Annisa Pohan Berhijab Ungkap Pentingnya Pengajian, Demi Adab dan Akhlak Anak yang Baik

Fimela.com, Jakarta Annisa Pohan menjadi salah satu perempuan yang hadir dalam acara syukuran 42 Tahun berdirinya Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Menurut Annisa Pohan, tercatat ada belasan ribu ibu-ibu pengajian yang berkumpul kala itu.

"Belasan ribu Ibu-ibu pengajian berkumpul," kata Annisa Pohan dalam akun Instagramnya, annisayudhoyono, baru-baru ini.

Ia pun mengungkap betapa pentingnya ikut dalam majelis-majelis ilmu atau majelis pengajian. Terutama seorang ibu yang harus mengerti bagaimana caranya mengasuh dan merawat anak sesuai dengan ajaran agama yang baik.

"Ibu sebagai Madrasah pertama bagi anaknya maka penting untuk selalu mengisi diri dengan berbagai ilmu, khususnya ilmu agama," tutur Annisa Pohan.

Ibu Pintar, Anak Pintar

Ditambahkan olehnya, seyogyanya dengan adanya ibu yang berilmu dan mengerti hal-hal baik, akan menghasilkan anak-anak yang baik pula. Karena ibu akan menerapkan bagaimana adab dan akhlak yang sesuai dengan ajaran agama.

"Ibu yang pintar akan menghasilkan anak yang pintar, ibu yang beradab dan berakhlak baik menghasilkan anak yang berkarakter baik, dan ibu yang solehah insyaAllah akan menghasilkan anak yang takut dan taat kepada Allah SWT," ujarnya.

Karena itu pula istri politisi AHY tersebut merasa pentingnya pengajian. "Untuk itu penting bagi ibu-ibu untuk hadir di majelis-majelis ilmu sehingga bisa menyiapkan anak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas," sambungnya.

Menjadi Wadah

Annisa Pohan kemudian menjelaskan mengenai Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang menaungi seluruh majelis taklim di Indonesia, mengadakan syukuran 42 Tahun berdirinya BKMT. Menurutnya, majelis taklim sudah puluhan tahun menjadi wadah ibu-ibu pengajian dalam menimba ilmu Agama dan meningkatkan Takwa.

"Sungguh luar biasa inisiasi Ibu Tuty Alawiyah sebagai pendiri BKMT, juga apresiasi saya kepada para generasi penerus yg menjalankan, para pengurus MT dan juga para anggota seluruh Indonesia atas keistiqomahan dalam menjalankan dan menjaga majelis-majelis ilmu agama ini," ucapnya.

"Selamat Milad ke-42 @bkmt_indonesia . Semoga selalu mendapatkan ridho Allah SWT dalam berjuang di jalan Islam dan semoga Ibu-ibu seluruh Indonesia (termasuk saya) selalu istiqomah dalam menimba ilmu agama dan aktif di pengajian-pengajian majelis taklim," katanya.

Makin Rajin

Annisa Pohan pun menghimbau kepada setiap ibu untuk bisa menyisihkan waktunya untuk bisa mengikuti majelis pengajian. Dengan begitu, maka dirinya akan memiliki bekal untuk diri sendiri dan juga mendidik anak.

"Yuk ibu-ibu kita semakin rajin pengajian supaya dapat menjadi bekal mendidik anak-anak kita," tutur Annisa Pohan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading