Sukses

Entertainment

JCSDFF, Jawaban Ernest Prakasa Atas Beban Kesuksesan Film Ngeri-Ngeri Sedap

Fimela.com, Jakarta Ernest Prakasa menjawab tantangan atas kesuksesannya sebagai produser yang melahirkan film box office berjudul Ngeri-Ngeri Sedap dengan sebuah karya baru. Berjudul Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film (JCSDFF), pria 41 tahun tersebut yakin film yang akan bintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir itu merupakan jawaban atas kegelisahan yang sempat ada.

Ya, film JCSDFF akan menjadi film kedua yang digarap Imajinari, rumah produksi yang didirikan Ernest Prakasa bersama Dipa Andika Ngeri-Ngeri Sedap sukses di pasaran. Diakui Ernest, kesuksesan film Ngeri-Ngeri Sedap secara tak langsung memberikan standar yang cukup tinggi untuk rumah produksinya menentukan cerita yang ingin digarap.

"Beban yang diberikan oleh Ngeri-Ngeri Sedap tentu membuat kami ekstra hati-hati saat memilih project yang akan dijadikan film kedua. Tapi semua rasa hati-hati dan khawatir langsung lenyap saat pertama kali saya membaca skenario Yandy (Laurens). Saya langsung bilang ke Dipa, 'kita wajib garap ini'," kata Ernest Prakasa saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak Biasa

Lebih lanjut, suami dari Meira Anastasia itu menjelaskan secara singkat soal apa yang membuat film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film spesial di matanya. Selain jalan cerita, konsep sinematografi yang diusung Yandy Laurens selaku sutradara sekaligus pemilik ide cerita terbilang tak lazim di industri perfilman Indonesia saat ini.

"Jadi film ini menceritakan kisah Bagus, seorang penulis skenario ketemu sama Hana, sahabat lamanya yang baru ditinggal suaminya, terus mereka CLBK. Bagus sebagai penulis merasa bahwa cerita ini bagus untuk bisa dijadikan film. Nah ketika masuk ke dunia film ini lah dunia hitam putih itu dimulai. Hitam putihnya itu bukan masa lalu, tapi emang current. Ini memang penulisan (skenario film yang ditulis Bagus) yang dibuat agar tetap hitam putih," papar Ernest Prakasa.

"Nama Yandy Laurens identik dengan karya yang 'berbeda'. Pertama kali membaca judulnya saja, saya sudah jatuh cinta" sahut Dipa Andika menimpali.

Sejak 2018

Sementara itu, Yandy Laurens menuturkan jika ide cerita dari film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film sudah ada sejak tahun 2018. Bermula dari keinginannya menuangkan kisah hidup sang ibu sebagai single parent, Yandy Laurens cerita yang ditawarkan disambut baik oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika.

"Saya pribadi grateful, saya senang banget Ernest sama Dipa banyak kecocokan dalam cara pandang cerita dan syukurnya beliau suka. Kita punya banyak kecocokan value," tuturnya.

Film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film sendiri baru akan memulai proses syutingnya pada 27 Februari 2023 mendatang. Selain Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir yang memerankan sosok Bagus dan Hana, film tersebut juga menggandeng beberapa aktor besar lainnya seperti Julie Estelle, Dion Wiyoko, Sheila Dara Aisha dan Alex Abbad.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading