Sukses

Entertainment

Andien Rilis Album Bisikan Hati Versi Digital Setelah 23 Tahun, Kenang Rekaman Pakai Pita

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien menggelar surprise showcase bertajuk Bisikan Hati di Plataran by Hutan Kota pada 17 Februari 2023. Showcase tersebut pun digelar sebagai pembuka rilis digital album Bisikan Hati yang dirilis secara fisik oleh Andien pada tahun 2000 dan versi digitalnya hadir pada 24 Februari 2023.

Mengenang perjalanan kariernya sebagai penyanyi profesional, Bisikan Hati adalah album pertama Andien yang membawanya sebagai musisi yang disebut magma dunia jazz kala itu. Menariknya, saat itu Andien menjalani rekaman secara langsung di Singapura bersama Singapore Symphonic Orchestra dan direkam menggunakan pita dengan output kaset.

“Buatku, album ini sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya aku rekaman dan masih pakai pita dengan output kaset, belum semuanya digital seperti sekarang," kata Andien dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Andien pun tak melupakan jasa keluarga serta alm. Elfa Secioria, guru musiknya yang telah mendukung karier dan menjadi bagian dari perjalanannya sebagai salah satu musisi kenamaan tanah air.

Setelah 23 tahun dirilis, album pertama Andien bertajuk Bisikan Hati akhirnya akan dirilis secara digital.

Genre musik yang dipilihnya saat debut telah membuatnya disebut sebagai magma jazz kala itu.

Bisikan Hati sendiri digarap saat Andien duduk di bangku SMP tepatnya di usia 14 tahun.

Album Bisikan Hati begitu berkesan untuk Andien, selain sebagai jejak awal proses penggarapan albumnya dengan proses yang berbeda pun meninggalkan kesan tersendiri untuknya.

Rilis digital Bisikan Hati ini pun menjadi pengantar yang nostalgic nan manis untuk menyambut rilis EP Andien terbaru pada Maret 2023

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading