Sukses

Entertainment

6 Fakta Menarik Syakir Daulay, Hafidz Quran yang Makin Dikenal sebagai Penyanyi

Fimela.com, Jakarta Syakir Daulay dikenal publik semenjak berhasil jadi trending 1 di YouTube membawakan single cover Aisyah Istri Rasulullah. Namanya pun semakin terkenal setelah dia bermain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13.

Belum juga satu dekade di dunia hiburan, Syakir sudah membintangi beberapa judul film. Bahkan dia juga sudah turun ke belakang layar menjadi seorang sutradara.

Siapa sangka, sebelum terjun ke dunia entertainment Tanah Air, ternyata Syakir sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang Hafidz Quran muda. Berikut fakta menarik Syakir Daulay:

Hafidz Quran Muda

Syakir Daulay merupakan pria asal Aceh kelahiran 10 Januari 2002. Dia ke Jakarta sejak tahun 2009, saat itu dia memilih sekolah di pesantren Ust Yusuf Mansur. Sebelum terjun ke dunia entertainment, dia merupakan Hafidz Quran.

Pesinetron

Syakir Daulay pertama kali terjun ke dunia seni peran dengan menjadi pemeran pendukung dalam sinetron Pangeran 2 pada tahun 2016. Berkat akting apiknya, kini dia sudah bermain beberapa judul sinetron, seperti Kun Anta, Para Pencari Tuhan Jilid 13, dan 9 Bulan.

Aktor Layar Lebar

Selain sinetron, Syakir Daulay juga berakting untuk film layar lebar. Beberapa film yang dibintanginya adalah Laskar di Tapal Batas, Mariposa, Aku Bukan Jodohnya, Cinta Subuh dan masih banyak lagi.

Dunia Musik

Selain dunia peran, Syakir juga terjun ke dunia musik sebagai penyanyi dan telah merilis album dan sederet single. Bahkan namanya mulai dikenal publik semenjak dia meng-cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Sutradara

Melebarkan sayap, Syakir Daulay mencoba menjadi sutradra. Awalnya, kerja kerasnya sempat diragukan produser, namun dia bisa membuktikan dengan suksesnya film pertamanya berjudul Aku Bukan Jodohnya,. Kini, dia sedang menyiapkan film selanjutnya.

Aktif Pengajian

Dilihat dari media sosialnya, Syakir Daulay sangat aktif mengikuti pengajian. Dia juga sering kali berfoto dengan para ulama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading