Sukses

Entertainment

Tulus Tur Manusia 2023 Berakhir Manis di Jakarta, Penonton Dapat Bonus Spesial

Fimela.com, Jakarta Sebelas kota di Indonesia jadi tujuan singgah Tulus untuk memperkenalkan album terbarunya, Manusia. Setelah berkeliling ke sepuluh kota seperti Surabaya, Batam dan Bandung, Tulus dan tim menuju Jakarta sebagai perhentian terakhir.

Digelar pada 3 Maret 2023 kemarin di JIExpo Kemayoran, Tulus menepati janjinya untuk membawakan lagu-lagu yang belum pernah ia panggungkan. Selain deretan trek dari album Manusia, ia juga membawa serta koleksi hitsnya sejak tahun 2011 lalu.

Teman Tulus yang tak hanya dari area Jakarta hadir memadati venue sejak siang menuju sore. Sama antusiasnya dengan kota-kota lain, sekitar 13 ribu tiket konser Tulus di Jakarta ludes terjual.

Sebelum nyanyi bareng Tulus, penonton terlebih dulu disuguhkan penampilan pembuka dari Dere selaku Tamu Istimewa. Dari kota ke kota, Tulus memang mengajak penyanyi-penyanyi muda untuk membuka aksinya. Dere yang merupakan anak didiknya ditunjuk tampil di show terakhir. Jakarta.

Gegap Gempita

Sekitar pukul 20.00 WIB, acara utama dimulai. Tulus naik panggung diiringi para musisi yang menemaninya selama tur. Selain beberapa member yang wajahnya sudah familiar bagi Teman Tulus, ada wajah baru yang juga jadi bagian tur ini, di antaranya gitaris Nathania Jualim dan Adisty yang merupakan drummer band SHE.

"Selamat malam, saya Tulus, saya adalah penyanyi dan penulis lagu. Terima kasih sudah datang untuk semuanya dan selamat datang di Tur Manusia," sapa Tulus yang tampil serba hitam di panggung.

Satu Kali, tembang dari album Manusia jadi nyanyian pembuka malam itu. Penonton yang sudah menyimpan energi sedari sore langsung menyambut Tulus dengan meriah dan gegap gempita.

Fans Dapat Bonus

Beberapa jam sebelum konser, Riri Muktamar mewakili tim Tulus menyampaikan show di Jakarta bakal spesial. Salah satunya karena Tulus akan memberi tambahan lagu untuk dinyanyikan, lebih dari setlist biasanya.

Janji itu pun terwujud, ketika Tulus meladeni request para penonton di tengah pertunjukan. Sejumlah lagu yang tak masuk setlist tetap ia lantunkan beberapa penggal. Meski singkat lagu-lagu seperti Cahaya dan Bunga Tidur sukses membuat fans tak henti bernyanyi.

Tulus beberapa kali memperkenalkan rekan-rekan yang mengiringinya tampil di panggung. Ia sangat berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung terselenggaranya tur Manusia di tahun 2023 ini. 

Penutup yang Paripurna

Mendekati bagian akhir konser Tulus menuangkan lagu-lagu di album Manusia yang belum dibawakan. Berbagai jenis emosi tumpah di area konser, sesuai mood lagu yang dibawakan Tulus malam itu.

Dan sebagai aksi penutup, Tulus melantunkan Hati-Hati Di Jalan, lagu jagoan yang menjadi peran utama di album Manusia. Sebelumnya ia kembali berterima kasih pad Teman Tulus yang mengiringi 11 tahun perjalanan kariernya di dunia musik.

"Saya menghabiskan sebagian besar waktu saya di musik. Jadi teman-teman adalah bagian penting dari hidup saya, terima kasih teman-teman," pungkasnya sebelum mengakhiri shownya secara paripurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading