Sukses

Entertainment

Ed Sheeran Rilis '_' (Subtract), Tunjukkan Sisi Rapuh dan Duka Pribadinya

Fimela.com, Jakarta Ed Sheeran akan merilis album '_' (Subtract) pada 5 Mei 2023 mendatang, yang mana menjadi album terakhir dari era album matematikannya yang berlangsung selama satu dekade. Album ini akan memperlihatkan duka dan harapan pribadinya, juga sisi rapuh dari sosok Ed Sheeran.

"Saya telah mengerjakan Subtract selama satu dekade, mencoba menciptakan album akustik yang sempurna, menulis dan merekam ratusan lagu dengan visi yang jelas tentang bagaimana album ini seharusnya. Kemudian pada awal tahun 2022, serangkaian peristiwa mengubah hidup saya, kesehatan mental saya, dan pada akhirnya cara saya memandang musik dan seni." kata Ed Sheeran dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Lebih lanjut Ed Sheeran bercerita, menulis lagu adalah salah satu bentuk terapi untuknya, di mana ia bisa memahami perasaannya.

"Menulis lagu merupakan terapi bagi saya. Ini membantu saya memahami perasaan saya. Saya menulis tanpa memikirkan akan seperti apa lagunya, saya hanya menulis apa pun secara mengalir. Dan hanya dalam waktu seminggu, saya mengubah pekerjaan yang telah dikerjakan selama satu dekade dengan pemikiran tergelap & terdalam saya," tutur Ed Sheeran bercerita.

Kehidupan yang Berat

Seperti disebutkan sebelumnya, album ini akan menunjukkan cerita dan kejujuran Ed akan apa yang dialaminya, termasuk berbagai cobaan berat yang ia hadapi dalam hidup.

"Dalam waktu satu bulan, istri saya yang sedang hamil diberitahu bahwa ia menderita tumor, tanpa opsi untuk diobati kecuali setelah persalinan. Sahabat saya Jamal, yang sudah seperti saudara laki-laki saya, meninggal tiba-tiba dan saya mendapati diri saya berdiri di pengadilan membela integritas dan karir saya sebagai penulis lagu. Saya mengalami ketakutan, depresi, dan kecemasan," jelas Ed.

"Saya merasa seperti tenggelam, kepala di bawah permukaan, melihat ke atas tetapi tidak bisa bernafas," lanjutnya.

Jujur

Dalam prosesnya, Ed mencurahkan semua yang ia rasakan ke dalam karya dan tak mencoba untuk membuat sesuatu yang akan disukai orang. Lewat album '-' (Subtract) Ed juga berusaha menggambarkan keberadaannya dan mengekspresikan diri dan hidupnya saat ini.

"Album ini murni tentang itu. Itu membuka pintu ke dalam jiwaku. Untuk pertama kalinya saya tidak lagi mencoba membuat album yang mungkin akan disukai orang, saya hanya mencurahkan sesuatu yang jujur dan benar tentang bagaimana keadaan dalam kehidupan dewasa saya," katanya.

"Ini merupakan catatan buku harian Februari lalu dan cara saya memahaminya. Ini lah Subtract," tandas Ed Sheeran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading