Sukses

Entertainment

Jadi Artis Asia Pertama, Michelle Yeoh Raih Piala Oscar Best Actress

Fimela.com, Jakarta Acara penghargaan paling bergengsi di dunia film, Piala Oscar baru saja digelar pada 13 Maret 2023. Michelle Yeoh jadi artis yang paling disorot pada ajang yang digelar di Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) di Dolby Theatre, Los Angeles itu.

Pasalnya artis kelahiran 6 Agustus 1962 itu berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbik. Seperti diketahui, ini merupakan nominasi dan kemenangan pertama Michelle di Piala Oscar.

"Ladies, jangan biarkan siapa pun berkata padamu bahwa kamu sudah melampaui masa kejayaanmu," ujar Michelle Yeoh dalam pidato kemenangannya.

Artis Asia Pertama

Penghargaan ini membuat Michelle Yeoh jadi artis pertama Asia yang berhasil mendapat Piala Oscar kategori Aktris Terbaik. Kemenangan ini didapat berkat kerja kerasnya di film Everything Everywhere All at Once.

Michelle Yeoh berhasil mengalahkan Cate Blanchett yang diprediksi akan membawa penghargaan tersebut. Cate mendapat mendapat nominasi di kategori tersebut berkat aktingnya di film Tar.

Everything Everywhere All at Once

Kemenangan Michelle ini pun menambah kesuksesannya melalui film Everything Everywhere All at Once. Pada awal 2023, ia sudah mendapat Best Performance by an Actress in a Motion Picture, Musical or Comedy dari Golden Globes Awards 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading