Sukses

Entertainment

Rhoma Irama Disetop Kru Deep Purple di Panggung, Ini Sebenarnya yang Terjadi

Fimela.com, Jakarta Band legendaris, Deep Purple baru saja singgah ke Indonesia dan menggebrak dengan sejumlah hitsnya. Kedatangan Ian Gillan ke Solo adalah sebagai bagian dari rangkaian Deep Purple - World Tour 2023.

Tak sendirian, konser band asal Inggris ini dibuka oleh aksi dari sang raja dangdut, Rhoma Irama bersama Soneta. Tapi sayangnya di tengah penampilannya di Edutorium UMS Solo, Jawa Tengah (11/3/2023), Rhoma menuai polemik.

Salah satu kru panggung Deep Purple tiba-tiba naik ke atas panggung saat Soneta sedang tampil. Saat itu grup orkes legendaris Tanah Air tersebut mengcover Smoke on the Water, megahits milik Deep Purple.

Tak hanya Rhoma Irama. para penonton juga sempat kebingungan melihat peristiwa tersebut. Sang kru meminta Rhoma untuk menghentikan penampilannya, dan belakangan diketahui karena adanya miskomunikasi.

Sudah Koordinasi

Kejadian tersebut menuai polemik di jagat maya. Di Twitter terutama, para netizen bahkan musisi lain ikut berkomentar terkait kontroversi tersebut.

Banyak yang menduga Rhoma terkendala terhadap sang pemilik lagu. Namun saat dikonfirmasi, Sang Raja Dangdut menuturkan jika ia mendapat arahan dari pihak penyelenggara dan dapat lampu hijau.

"Itu saya sesalkan, sebelum pentas oke, kita konfirmasi, saya kan enggak mau ada apa apa. tiba tiba ada accident," tuturnya kepada awak media baru-baru ini.

Reaksi Deep Purple

Rhoma Irama mengatakan memang tak sempat bertemu Deep Purple, dan berbekal approval dari promotor, ia tetap membawakan lagu tersebut. Meski sempat bikin tak nyaman, Rhoma dan Soneta melanjutkan aksinya dengan pfofesional seolah tak pernah terjadi apa-apa.

Sementara itu pihak Deep Purple sendiri juga sudah memintaa maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Mereka berharap masalah ini tak melebar dan jadi wacana besar. Ian Gillan dkk tetap tampil maksimal di hadapan fans Indonesia dan berharap bisa memuaskan para penonton yang hadir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading