Sukses

Entertainment

Begini Perjalanan Karir Lutesha Sebelum Bintangi Film-Film Tersohor, Sempat Kerja Kantoran

Fimela.com, Jakarta Model sekaligus pemain film bertalenta, Lutesha, belakangan ini namanya terpampang di berbagai film tersohor tanah air. Pemain karakter Farah dalam film Penyalin Cahaya (2021) yang berhasil memborong banyak penghargaan ini tampaknya menjadi idola di kalangan para Gen Z.

Lutesha sendiri pernah meraih penghargaan Asian Academy Creative Award kategori Best Actress a Supporting Role atau pemeran wanita pendukung terbaik pada tahun 2019 lalu dan hingga saat ini, nama dan prestasinya kian menjulang tinggi.

Begini perjalanan karir Lutesha sebelum membintangi film-film populer tanah air. Dari ikut kompetisi model hingga kerja kantoran.

Awal Karir Menjadi Model Majalah

Dalam perbincangannya dengan Ernest Prakasa dalam salah satu konten kanal YouTube Ernest, Lutesha berbagi cerita tentang perjalanan karirnya sebelum menjadi artis papan atas. 

Lutesha mengaku awal mula dirinya terjun ke dalam dunia permodelan adalah saat dirinya berumur 19 tahun dengan mengikuti ajang kompetisi sebuah majalah remaja wanita selama 1 tahun. Setelah itu, Lutesha pun lanjut menjadi fashion model di sebuah model and talent agency.

Mulai Terjun ke Dunia Perfilman

Sembari bekerja menjadi model majalah di sebuah model agency, Lutesha juga mengatakan dirinya kerap kali mengikuti casting model video dan film. Namun, Lutesha beberapa kali ditolak hingga akhirnya diterima menjadi pemain utama dalam film My Generation (2017) karya Upi Avianto yang menjadi film perdananya.

“Sebagai newcomer dan langsung menjadi pemain utama itu strugle banget. Ngomong masih belepotan, pokoknya banyak banget lah strugle-nya,” ujar Lutesha.

Sempat Kerja Kantoran di Sela-Sela Syuting Film

Melalui perannya dalam film tersebut, Lutesha kemudian beberapa kali mendapat tawaran main film. Film Ambu (2019) dan Bebas (2019) menjadi film ke-2 dan ke-3 Lutesha.

Di sela-sela syuting filmnya tersebut, Lutesha bercerita bahwa dirinya juga tengah melakoni kerja kantoran sebagai desain grafis di sebuah perusahaan sebelum akhirnya berhenti di awal pandemi dan memilih fokus dengan karirnya di industri perfilman tanah air.

Bahkan dirinya harus menempuh jarak yang cukup jauh menggunakan transportasi umum untuk ke kantornya tersebut. Hal ini Lutesha lakukan lantaran pada saat itu, dirinya menilai menjadi model dan pemain film bukan pekerjaan yang stabil.

“Terus juga gue kaya masih newcomer (pada saat itu), gue gak yakin akan lama di sini (dunia hiburan), bisa jadi cuma kaya hobi,” ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading