Sukses

Entertainment

Karier Panjang Michelle Yeoh yang Berhasil Memesona Dunia Lewat Aktingnya, Selalu Tunjukkan Totalitas Diri

Fimela.com, Jakarta Aktris Michelle Yeoh tengah menjadi perbincangan dunia usai dirinya menerima Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik berkat penampilannya di Everything Everywhere All at Once. Menjadi topik utama, kemenangan Michelle Yeoh di gelaran Oscar 2023 pun menjadi sejarah, di mana ia tepilih sebagai perempuan Asia pertama yang menerima penghargaan di kategori tersebut.

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang melihatku malam ini, ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti atas mimpi besar dan memimpi jadi kenyataan," kata Michelle Yeoh saat menerima Piala Oscar.

Dalam sambutan singkatnya itu, Michelle pun mempersembahkan kemenangannya untuk seluruh ibu di dunia. "Semua ibu di dunia, karena mereka benar-benar pahlawan super dan tanpa mereka tidak ada dari kita yang akan berada di sini malam ini," ucapnya.

Bicara tentang kariernya, Michelle menggeluti karier akting sejak tahun 1980-an, yang mana film pertamanya Miss Yeung menjadi debut karyanya di industri film. Michelle Yeoh pun semakin terkenal di tahun 1990-an usai membintang serangkaian film aksi, di mana namanya masih dikreditkan sebagai Michelle Khan.

Pujian Sempurna

Lahir 6 Agustus 1962, Michelle Yeoh telah membintangi banyak film dan serial populer dunia. Sebut saja Crazy Rich Asians, Guardians of The Galaxy Vol. 2, Shang-Chi and The Legend of Then Rings, adalah sedikit contohnya. Terbaru, ia juga tampil dalam serial The Witcher: Blood Origin yang tayang di tahun 2022.

Lahir dari keluarga Tionghoa Malaysia, Michelle begitu diperhitungkan keberadaannya di industri film. Berbagai julukan pun diterimanya, pada tahun 2008 Rotten Tomateos menyebut Michelle sebagai pahlawan perempuan terhebat sepanjang masa.

Pada tahun 1997 People, Michelle dipilih sebagai 50 Orang Paling Cantik di Dunia. Kemudian di tahun 2009, oleh People Michelle masuk dalam daftar 35 Keindahan layar Sepanjang Masa.

Dalam ulasannya, People menyebut Miss Malaysia World 1983 ini memiliki keanggunan dan kekuatan yang sempurna. Pesonanya pun tak terbantahkan, lewat perannya ia mampu menjukkan diri sebagai gadis seksi yang kuat hingga menjadi ratu seni bela diri.

Naik Turun Karier

Di tengah kariernya aktingnya yang sukses, Michelle Yeoh sempat meninggalkan industri film yang membesarkan namanya, setelah menikah dengan Dickson Poon, seorang pengusaha Hong Kong di tahun 1983. Namun ia kembali ke dunia akting di tahun 1992 pasca bercerai dengan Dicksoon Poon, lewat Police Story 3: Super Cop.

Karier akting Michelle pun terus menanjak, di tahun 1997 ia memulai kariernya di Hollywood melalui film Tomorrow Never Dies, film ke delapan belas dalam seri James Bond.

Sebagai seorang aktris, Michelle pun telah membuat banyak orang terkesan, temasuk lawan lainnya Pierce Brosnan yang menyebutnya sebagai aktor hebat yang memiliki komitmen serius atas kariernya. Dalam berbagai filmnya, Michelle selalu ingin melakukan adegan aksinya sendiri, namun sutradara Tomorrow Never Dies, Roger Spottiswoode melarang Michelle untuk melakukan semua adegan aksinya tanpa pemeran pengganti karena dianggap terlalu berbahaya.

Kehidupan Pribadi

Soal kehidupan pribadinya, pasca bercerai dari Dicksoon Poon, Michelle pun kembali menjalin hubungan dengan pria lain. Di tahun 1998 ia bertunangan dengan seorang ahli jantung asal Amerika Alan heldman.

Di tahun 2004 Michelle menjalin hubungan dengan pria lain yaitu Jean Todt, yang saat itu menjabat sebagai CEO Scuderia Ferrari. Hubungan mereka pun berlanjut dan bertunangan di tahun 2008 hingga sekarang.

Penghargaan

Puluhan tahun berkarier di dunia akting berbagai nominasi dan penghargaan pun telah diterima Michelle Yeoh. Yang terbaru dari film Everything Everywhere All at Once, Michelle Yeoh mendapatkan banyak penghargaan dan pujian atas aktingnya.

Piala Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, hingga Academy Awards, semua menjadikan Michelle Yeoh sebagai peraih gelar Aktris Terbaik tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading