Sukses

Entertainment

KLa Project Rilis Album Kompilasi Rayakan 35 Tahun Berkarya

Fimela.com, Jakarta Grup musik legendaris, KLa Project berencana membuat rangkaian perayaan sepanjang tahun 2023 ini. Akan genap berusia 35 tahun pada Oktober 2023 mendatang, grup yang mempopulerkan lagu Yogyakarta itu akan memanjakan penggemarnya dengan sejumlah kegiatan, salah satunya dengan merilis album bertajuk 35th Tribute to Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian.

Perilisan CD hasil kolaborasi antara Kla Project bersama Le Moesik Revole dan Jagonya Musik & Sport Indonesia hanya menjadi satu dari banyak kegiatan sebagai perayaan 35 tahun KLa Project. Kegiatan lain yang akan sudah dibuat adalah merilis sebuah album vinyl mendekati tanggal 23 Oktober yang bertepatan dengan hari jadi grup band tersebut.

"Tahun ini 35 tahun KLa, ini (album kompilasi) salah satu perayaannya. Kita juga akan melakukan berbagai kegiatan nantinya, termasuk launching vinyl," kata Adi Adrian, keyboardist KLa Project saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023).

Nama-Nama yang Terlibat

Yang kemudian menarik, album tersebut disemarakkan oleh sejumlah nama beken di industri musik macam Melly Goeslaw, Yuni Shara, Marcell Siahaan dan Maia Estianty. Selain itu ada pula keterlibatan nama-nama seperti Meichan eks Ratu, Rayen, Dul, Tissa Biani, Celine Evangelista, Sara Fajira, Bams, Nabila Maharani, dan Jolene Marie sebagai pengisi materi di album tersebut.

"Ini adalah project-nya Sunny (Produser Le Moesik Revole), termasuk ngumpulin Kla. Kita bilang, 'yaudah sekalian aja'. Jadi Sunny yang mengumpulkan dan menentukan penyanyi yang membawakan lagu," tuturnya.

"Kita seneng bisa buat karya lagi bertiga karena passion kita beda-beda banget. Ternyata nggak disangka sunny lah yang membawa momen ini," timpal Katon Bagaskara menambahkan.

Bentuk Apresiasi

Total, ada 10 lagu dan satu bonus track yang dikemas dalam album 35th Tribute to Katon Bagaskara, Lilo, Adi Adrian. Tak cuma lagu-lagu hits KLa secara grup, album itu juga memuat beberapa project tiga personelnya yang dikemas dengan aransemen baru dan berbeda dari versi sebelumnya.

"Album ini merepresentasikan kembali karya terbaik serta sebagai bentuk apresiasi atas 35 tahun perjalanan musik KLa Project. Saya yakin masyarakat akan bergegas untuk mendapatkan album ini untuk bisa menjadi koleksi," tutup Steve Lillywhite sebagai perwakilan dari Jagonya Musik & Sport Indonesia. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading