Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Anggap Keterlibatannya di Film Surga Di Bawah Langit Spesial, Salah Satunya Bisa Main Bareng Idola

Fimela.com, Jakarta Aktris Acha Septriasa berbagi cerita tentang keterlibatannya di film berjudul Surga Di Bawah Langit. Menurutnya, film yang dijadwalkan akan tayang pada 30 Maret 2023 mendatang itu amat spesial, kenapa?

Saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023), Acha Septriasa mengatakan jika sudah langsung tertarik ketika pertama kali disodori skenario cerita. Pasalnya, ia menilai jika jalan cerita yang diangkat film produksi Vista Optima Indonesia itu sangat spesifik dan berbeda dari film-film kebanyakan.

"Di sini benar-benar dapat kesempatan langka, kami pemain disuguhkan script yang mendalam dan detail, persiapannya juga luar biasa. Untuk pemain, saat take pertama kita memberikan segalanya karena dikasih trust itu seneng banget," kata Acha Septriasa.

Jalan Cerita

Secara garis besar, film Surga Di Bawah Langit ini mengangkat kisah persahabatan 3 orang anak yang hidup dalam lingkungan kumuh dan harus menjalani keseharian yang keras untuk bertahan hidup. Filmnya sendiri sudah menjalani proses syuting sejak tahun 2019 di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

Proses itu pula yang disebut Acha Septriasa membuat film yang disutradarai oleh Pritagita Arianeara amat spesial untuk Acha Septriasa.

"Ketika sampai di sana (lokasi syuting) kami disuguhkan pemandangan gunung sampah dan kita jadi terbiasa menghirup udara, 'yaudah bodoamat'. Makan di sana, kita makan di tengah sampah, jadi kita yang membuat terbiasa," paparnya kemudian.

Main Bareng Idola

Selain Acha Septriasa, film tersebut juga dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti Reza Rahadian, Andien, Happy Salma, hingga Jajang C. Noer. Sementara itu, untuk pemeran anak-anaknya dimainkan oleh Neona Ayu, Muzakki Ramdhan dan Keira Vanaya.

Hal lain yang menurut Acha keterlibatannya di film tersebut spesial adalah bisa beradu peran dengan teman lama sekaligus idolanya di masa lalu yakni Andien Aisyah. "Serunya aku bisa berperan sama idola aku (Andien). Kita temenan dari tahun 2000, aku main sama sosok yang aku idolakan dari SMP. Dia ternyata orangnya sharing yang dia baca, ternyata Andien suka baca jadi kalau ngobrol apa aja disambungin sama yang dibaca," pungkas Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading