Sukses

Entertainment

Tetap Bugar di Usia 52 Tahun, Ari Wibowo Ternyata Rajin Puasa

Fimela.com, Jakarta Di usianya yang sudah tak muda lagi yaitu 52 tahun, Ari Wibowo masih terlihat sehat dan segar. Ia juga masih tetap aktif dalam beraktivitas. Ternyata Ari memiliki sebuah metode yang membuatnya awet muda.

Selain melakoni olahraga, Ari Wibowo adalah seorang pelaku seni beladiri taekwondo. Dan selama ini, adik dari pemeran senior Ira Wibowo itu melakukan sejenis diet puasa yang dinamakan intermittent fasting.

"Jadi saya sekarang intermittent (fasting) diet. Kayak beberapa jam makan apa saja, terus selanjutnya nggak makan apa-apa. Sekarang saya 6 jam makan, 18 jam nggak makan apa-apa tapi minum iya," kata Ari Wibowo di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Puasa 18 Jam

Sebagaimana diketahui, intermittent fasting atau diet puasa merupakan metode untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa selama beberapa waktu. Hal itu pula yang dilakukan oleh Ari Wibowo selama ini.

Lebih lanjut, Ari Wibowo mengungkapkan bagaimana diet intermittent fasting yang dilakukannya. Ari mengungkapkan bahwa dalam satu hari, ia biasanya berpuasa makan selama 18 jam.

"Kalau sekarang saya makan dari jam 12 siang sampai jam 6 sore. Jadi saya skip breakfast, jam 12 makan, makan malam jam 6. Udah selebihnya puasa terus. Puasa makan tapi minum air putih tetap jalan terus. Minum kopi boleh," paparnya.

Jaga Asupan

Namun, Ari Wibowo tak seminggu penuh melakukan diet puasa ini. Hanya empat hari dalam seminggu dirinya melakukannya yaitu pada Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Sementara weekend ia tak melakukannya.

Ia menambahkan jika menngenai menu diet, tak ada pantangan. Namun dirinya lebih senang untuk membatasi menu makanan tertentu demi maksmilanya hasil yang didapatkan.

"Sebetulnya bebas aja (makanannya). Tapi tentunya akan lebih efisien kalau makanannya tetep kita jaga. Jangan terlalu berlemak banget," sambung Ari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading