Sukses

Entertainment

12 Tahun Pisah Delia Kembali jadi Vokalis Ecoutez, Begini Ceritanya

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari band asal Jakarta, Ecoutez. Baru-baru ini band yang didirikan tahun 2005 itu mengumumkan bahwa vokalis lama mereka, Delia kembali dalam formasi mengisi posisi vokalis, setelah 12 tahun berpisah.

"Jujur, dari dulu selalu support Ecoutez, bahkan masih sering ‘kepo’ perkembangannya. Dari dulu hubungan kami selalu baik. Ada rasa kangen. Jadi tanpa pikir panjang langsung diterima," kata Delia menerima kembali pinangan Fajar ‘Jay’ Fikri (drum), Leo Christian (bas) dan Widyo ‘Iyas’ Prastowo (kibor).

Lebih lanjut Delia mengatakan kembalinya ia dalam formasi Ecoutez seolah seperti pulang ke rumah. Delia pun berharap, kehadirannya kali ini bisa mengobati rasa rindu para penggemarnya.

"Aku merasa kayak balik ke rumah lagi. Seru juga sih, karena Ecoutez selalu melekat di hati. Ke mana-mana masih sering disebut sebagai Delia Écoutez. Semoga mengobati fans yang selama ini masih sering nanya-nanya… Kami akan coba lagi, semoga ini yang terbaik,” tambah Delia.

Tak Ada Niat Reuni

Seiring dengan kembalinya Delia, Ecoutez menyebut hal ini terjadi bukan karena momentum reuni tengah ramai dan digemari, melainkan tejadi begitu saja. Keikutsertaan Delia tampil bersama Ecoutez di Beer Hall, SCBD pada Februari 2023 pun tejadi bukan karena ada maksud untuk menyatukan mereka kembali.

“Mungkin sudah pertanda, nggak sengaja Delia ikut nyanyi (di acara itu),” kata Leo.

Posisi Vokalis

Ecoutez telah dua kali berganti vokalis, saat Delia hengkang di tahun 2011 lalu, posisinya kemudian digantikan Andrea Lee yang kemudian mundur di tahun 2021. Posisi tersebut kemudian diisi Sheila Anandara yang kemudian hengkang di tahun 2023.

Kini, dengan kembalinya Delia semangat yang baru pun muncul, berbagai persiapan pun dilakukan termasuk meluncurkan karya terbaru. Rencananya, selama bulan Ramadan Ecoutez akan menggarap single terbaru yang diharapkan bisa rampung saat lebaran 2023.

Musik Ecoutez juga akan kembali disesuaikan dengan karakter vokal Delia yang berkontur pop. “Kini vokal Delia lebih pas emosinya. Lebih dewasa,” tandas Leo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading