Sukses

Entertainment

Idap Tumor Colli, Aurelie Moeremans tak Bisa Tersenyum Usai Disuntik

Fimela.com, Jakarta Aurelie Moeremans menceritakan tentang penyakitnya yang belakangan ini diidap olehnya. Sekira Desember 2022 lalu, Aurelie merasa ada benjolan di lehernya. Ia pun langsung memeriksakannya ke dokter.

"Begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya: Tumor Colli..," kata Aurelie di laman Instagramnya, aurelie, baru-baru ini.

Ditambahkan oleh Aurelie, jenis tumor yang diidapnya ini tak seperti perkiraan. Menurutnya, namanya saja yang seram, padahal benjolan tersebut muncul karena adanya infeksi pada tubuhnya.

"Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever," sambung Aurelie Moeremans.

Harus Disuntik

Saat pemeriksaan, dokter mencurigai benjolan pada leher Aurelie itu muncul karena sang artis punya temporomandibular joint (TMJ) dan sering menggeretakkan gigi saat tidur, ketika kondisi stres.

"Terus kata dokter obatnya itu disuntik Botulinum toxin. Kata dokternya, istrinya juga sama persis dan sembuhnya pakai itu. Meyakinkan kan," ujarnya.

Meski awalnya takut karena bagian wajah merupakan satu asetnya dalam bekerja, namun Aurelie memberanikan diri. "Ya sudah akhirnya aku memberanikan diri untuk suntik karena capek juga sakit terus, udah 3 tahun lebih rahang aku suka bengkak," tuturnya.

Tak Bisa Senyum

Namun, ternyata hasilnya belum sesuai dengan harapannya. Aurelie mengatakan saat 2 minggu setelah suntik, di awal Januari 2023 bagian bawah wajahnya seakan lumpuh. Bagian tersebut tak bisa buka lebar-lebar.

"Stuck! Ngga bisa senyum sama sekali.. sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu.. belum bisa ambil kerjaan shooting yang harus berekspresi..," ujarnya.

Selama 3 bulan belakangan, Aurelie pun merasa tak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain. "Udah 3 bulan aku ga pede mulu ketemu orang, apalagi orang baru," sambungnya.

Seperti Zombie

Aurelie beralasan ketika ia bertemu dengan orang lain, senyumnya tak seperti biasa karena terkesan senyum sinis atau mengejek. Belum ketika dirinya tertawa, Aurelie menyebut dirinya mirip zombie.

"Karena kalo aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah 😂Kalo aku ketawa aku kayak zombie mau gigit orang kalo kata mama aku," paparnya.

"Sejelek itu dan ga mungkin kan setiap ketemu orang aku harus jelasin ini semua," sambung Aurelie.

Project Batal

Karena adanya penyakit tersebut, akhirnya Aurelie Moeremans banyak membatalkan project kerjanya. Meski sedih, namun ia berusaha mengambil sisi positif dari keadaannya sekarang ini.

"Banyak sekali project seru yang batal tapi aku positive thinking aja: mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu," papar Aurelie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading