Sukses

Entertainment

Nikita Willy Bagikan Tips Ajak Bayi Naik Pesawat, Jadi Pegangan untuk Mudik Jauh

Fimela.com, Jakarta Mengajak bayi dan anak-anak dalam perjalanan jauh memang bukan hal mudah untuk dilakukan, di mana perlu persiapan matang untuk melakukannya. Baru-baru ini Nikita Willy berbagi tentang cara dan triknya membawa sang putra, baby Izz saat melakukan perjalanan jauh, yang juga bisa menjadi pegangan untuk Anda yang berencana mudik bersama si kecil di momen lebaran tahun ini.

Hal pertama yang dilakukan Nikita dan suaminya, Indra Priawan saat melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat adalah memilih jam terbang sesuai dengan jadwal tidur putranya. "Kita selalu pilih flight sesuai saat jam tidur dia (baby Izz), dan dia nggak ditidurkan 3,5-4 jam sebelum long flight, jadi di pesawat tinggal ZZzz (tidur)," tulis Nikita Willy dalam unggahan di Instagram Stories.

kemudian, sebelum naik pesawat Nikita juga berusaha menghabiskan tenaga bayinya dengan mengajaknya bermain. "Sebelum masuk pesawat kita selalu cari kids or play room buat dia main-main dan menguras tenaganya," tutur Nikita Willy dengan emoji tertawa.

 

 

Tahu Lokasi

Lebih lanjut Nikita menjelaskan, dirinya selalu memastikan bayinya tahu di mana ia berada. "Ajak baby masuk pesawat dalam keadaan bangun jadi dia tahu keberadaannya, nggak tiba-tiba bangun lalu beda tempat," tuturnya.

Untuk membuat baby Izz nyaman, Nikita tidak menggunakan baby bassinet, hal itu karena putranya tak suka ketika ia merasa geraknya terbatas. Namun menurut Nikita, hal tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi tiap anak.

Tetap Tenang

Saat baby Izz bosan, Nikita kadang menggendongnya dan mengajak sang putra keliling pesawat. Kemudian Nikita juga mengingatkan, bahwa hal terpenting saat melakukan perjalanan jauh dengan bayi atau anak-anak adalah harus santai dan percaya diri.

"yang terpenting kita harus chill dan confident! Karena baby bisa merasakan apa yang kita rasakan, kalai kita panik dia juga bisa panik dan takut," tutup Nikita Willy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading