Sukses

Entertainment

Sang Ibu Mulai Sering Cuci Darah, Chika Jessica Siap Donorkan Ginjal

Fimela.com, Jakarta Kesehatan ibunda Chika Jessica perlahan menurun. Ibunya diketahui mengidap penyakit ginjal yang menurut dokter sudah dalam tahap kronis.

Kondisi tersebut membuatnya harus melakukan cuci darah setiap minggu. Chika selalu berusaha mendampingi sang ibu saat datang ke rumah sakit untuk prosedur tersebut.

"Kalau lagi enggak ada kerjaan. Aku pasti nemenin. Kalau lagi ada kerja, aku nego ke pihak rumah sakit bisa enggak dimajukan. Tapi emang selalu aku yang menemani. Mama sekarang cuci darah seminggu sekali," ungkap Chika Jessica dilansir dari Liputan6.com (30/3/2023).

Ingin Berikan Ginjalnya

Kondisi ibu Chika Jessica berawal dari gejala darah tinggi yang dialami. Seiring waktu hal tersebut memicu berbagai gangguan kesehatan di tubuhnya, terutama ginjal.

Chika tak kuasa melihat sang ibu yang kadang merasa kesakitan saat cuci darah. Ia bahkan siap memberikan ginjalnya demi kesehatan sang bunda.

"Kalau lagi enggak ada kerjaan. Aku pasti nemenin. Kalau lagi ada kerja, aku nego ke pihak rumah sakit bisa enggak dimajukan. Tapi emang selalu aku yang menemani. Mama sekarang cuci darah seminggu sekali." tuturnya.

Banyak yang Beri Tawaran

Keinginan Chika mendonorkan ginjal tidak disarankan oleh dokter. Selain cuci darah, pihak rumah sakit juga memberikan treatment berupa obat sebagai upaya pemulihan.

Chika sendiri kaget saat ternyata banyak orang yang ingin menjual ginjalnya. ""Sumpah itu kayak, 'ginjal aku, aku jual kak, kakak beli berapa aja ginjal aku'. Sumpah itu banyak banget. Aku kan suka becanda mau beli iphone baru nih, jual ginjal nih. Ternyata benar ada orang jual ginjal buat kebutuhan," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading