Sukses

Entertainment

7 Artis Tanah Air Ini Berhasil Bangun Masjid, Tak Hanya di Indonesia Ada juga di Uganda

Fimela.com, Jakarta Membangun sebuah masjid adalah hal mulia yang ingin dilakukan banyak umat muslim. Melihat hal tersebut, beberapa artis tanah air ternyata melakukan hal tersebut dengan latar cerita yang berbeda-beda.

Ingin menggunakan penghasilannya untuk menghadirkan hal baik untuk orang lain, membantu sesama muslim untuk memiliki tempat ibadah, hingga memberikan rumah untuk para penghafal Al-Quran jadi beberapa tujuan para artis mendirikan masjid.

Berikut ini adalah deretan artis tanah air yang diam-diam telah membangun masjid dan berhasil memotivasi banyak orang untuk melakukan lebih banyak kebaikan.

Teuku Wisnu

Teuku Wisnu telah membangun sebuah masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat yang diberi nama Masjid Zaid Bin Haritsah. Tak sekedar masjid, di lokasi tersebut Wisnu juga membangun Yayasan Rumah Tahfidz atau rumah untuk para penghafal Al-Quran.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan membangun sebuah masjid di Uganda, Afrika yang pembangunannya telah selesai pada Februari 2023. Dikatakan Ivan baru-baru ini masjidnya telah aktif digunakan, termasuk menggelar rangkaian ibadah Ramadan seperti tarawih dan buka puasa bersama.

Rencanany Ivan Gunawan akan mengunjungi masjid yang dibangunnya itu pada momen Idul Adha, setelah berbagai jadwal kerjanya selesai.

Pevita Pearce

Pada tahun 2016 lalu Pevita Pearce mengungkap dirinya membangun sebuah masjid di atas tanah milik ibunya di Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Sebisa mungkin aku berbagi kepada orang yang tidak seberuntung kita di sini. Karena aku tahu, apa yang aku punya itu hanya sementara," katanya. Dalam prosesnya, Pevita juga mengajak teman-temannya yang tertarik untuk membangun yayasan yatim piatu.

Atta Halilintar

Atta Halilintar mengungkap dirinya ingin membangun banyak masjid, terutama di daerah yang sulit ditemukan rumah ibadah untuk umat muslim.

Di media sosial, Atta sempat menunjukkan progres pembangunan masjidnya di mana ia bercerita merasa gemas karena harus menghadapi perizinan yang memakan waktu, pembangunan tambahan, memperluas mimbar, dan sebagainya.

Nikita Mirzani

Tak menunjukkan secara gamblang di media sosial, Nikita Mirzani ternyata telah membangun masjid di Bandung dan Yogyakarta, yang mana hal tersebut ia ungkap saat berbincang dengan Gofar Hilman dalam video YouTube berjudul Kedatangan Warrior Nikita Mirzani. “Bikin masjid di Bandung, di Yogya,” katanya.

Nikita Willy

Nikita Willy tak pernah menunjukkan secara terang-terangan tentang aksi sosial yang ia lakukan. Kepada Metro TV, Nikita mengaku membangun sbeuah masjid di dekat rumahnya. Selain itu di lokasi yang sama ia juga membangun TPA atau Taman pendidikan Al-Quran untuk anak-anak.

Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia diketahui telah membangun tiga masjid di tiga kota berbeda yaitu Karawang, Bandung, dan Ciamis. Dari salah satu masjid yang dibangun, Nita juga mendirikan sebuah madrasah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading