Sukses

Entertainment

Alasan di Balik Karakter Dilan yang Tak Lagi Diperankan Iqbaal Ramadhan

Fimela.com, Jakarta Lanjutan dari serial film Dilan kembali dipersiapkan. Berjudul Ancika 1995, ada beberapa perubahan besar yang diusung Pidi Baiq dan The Panasdalam Pictures, termasuk pengenalan sosok Dilan yang baru.

Kali ini adalah Arbani Yasiz, sosok yang dipercaya berakting sebagai tokoh utama alias Dilan. Ia beradu akting dengan Azizi Asadel yang berperan sebagai Ancika di film ini.

Publik bertanya-tanya, apa alasan Iqbaal Ramadhan tak lagi berperan sebagai Dilan setelah sukses dengan tiga film terakhir. Dari film Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara Dari Dilan, chemistry Iqbaal dan Vanesha Prescilla seperti sudah lekat dengan penonton.

Lantas apa penyebab Dilan tak lagi diperankan Iqbaal Ramadhan?

Iqbaal Tanggalkan Dilan

Rupanya hal itu datang dari keinginan Iqbaal sendiri. Budi Ismanto selaku produser Ancika 1995 mengungkapnya dalam konferensi pers pada 2 April 2023 kemairn.

"Perubahan Iqbaal karena yang bersangkutan memang tidak ingin lagi memerankan Dilan," jelasnya.

Saat film Dilan 1990 diumumkan dengan Iqbaal sebagai cast utama, banyak yang meragukan. Namun di luar dugaan aksinya justru sangat berkesan bagi para penonton. Lalu bagaimana dengan sang pengganti?

Sosok Paling Pas?

Arbani Yasiz dipercaya jadi sosok yang tepat sebagai sosok Dilan yang baru. Tak hanya bermodal yakin, rumah produksi juga sempat melakukan casting untuk menguji chemistry Arbani sebagai Dilan.

"Kenapa kemudian kita memilih Arbani, bukan hanya menurut saya saja, tapi tim merasa ini pilihan yang tepat. Dari berbagai aktor yang sudah diseleksi, saya yakin Arbani bisa memerankan dengan baik," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading