Sukses

Entertainment

Fakta Artis Ira Riswana, Juara Gadis Sampul yang Menikah dengan Polisi

Fimela.com, Jakarta Nama artis Ira Riswana kembali menjadi perbincangan. Ia yang merupakan salah seorang artis senior, menjadi perbincangan usai kehadirannya di Polres Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Usut punya usut, ternyata sang artis tengah mengurus masalah anaknya berinisial MMI, sosok pengemudi mobil mewah Mercedes Benz yang menabrak dan menewaskan pelajar SMA dalam sebuah kasus keselakaan.

Karena kejadian tersebut, sosok Ira Riswana pun disorot oleh netizen. Mereka penasaran dengan sosok artis senior tersebut. Berikut dikutip dari berbagai sumber, fakta artis Ira Riswana yang ternyata bersuamikan seorang polisi.

Kelahiran Bandung

Ira Riswana merupakan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 23 November 1977. Ia memiliki darah asli Sunda dan lahir dengan nama Ira Rayani Riswana.

Karier Awal

Ira merupakan salah satu artis yang memulai kariernya di dunia hiburan dari ajang model. Ia tercatat merupakan Juara GADIS Sampul tahun 1994 pada majalah GADIS, kemudian Ia bermain dalam beberapa judul sinetron.

Dunia Akting

Nama Ira Riswana juga dikenal dalam beberapa judul sinetron. Salah satu yang mempopulerkan namanya adalah sinetron Angkot Haji Imron di tahun 1996 yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Ira juga pernah terlibat dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang dibintangi Rano Karno. Selain itu, nama Ira Riswana juga dikenal publik sebagai sebagai gadis tomboi di sinetron Kucinta Dia.

Menikah dengan Pebasket

Ira Riswana pernah menikah dengan seorang pebasket nasional bernama Ali Budimansyah. Pernikahan ini kandas di tengah jalan dan keduanya memilih bercerai di PN Cibinong pada 2002.

Perias Jenazah

Karier Ira Riswana pun semakin redup kala rumah tangganya kandas di tengah jalan. Pada saat itu, Ira Riswana bahkan sempat banting stir menjadi perias jenazah.

Menikah Lagi

Ira Riswana kemudian menikah lagi dengan seorang perwira polisi bernama AKBP Abu Bakar Tertusi. Sang suami sendiri diketahui sempat menjabat sebagai Kapolres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan.

Dikaruniai 4 Anak

Dari pernikahan tersebut, Ira Riswana dikarunai empat anak yaitu Muhammad Abu Bakar Gibrani (2002), Maulana Malik Ibrahim (2004), Muhammad Ilyas Pranaya (2006) dan Muhammad Yusuf Pesating Gatra (2010).

Kunci Medsos

Saat ini, Ira Riswana memilih untuk mengunci akun media sosialnya. Karenanya, laman Instagram dan juga TikTok yang dimiliki Ira Riswana menjadi privat bagi khalayak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading