Sukses

Entertainment

Chinese Film Parade Siap Ramaikan Libur Lebaran 2023

Fimela.com, Jakarta Sederet film-film Asia berkualitas khususnya film dari Negeri Tirai Bambu bakal menjadi amunisi dalam Chinese Film Parade. Parade film Mandarin ini rencananya siap menghibur di KlikFilm pada libur Lebaran 2023 mendatang.

Direktur KlikFilm, Frederica mengungkapkan, banyak film terbaik dari Asia, yang tidak hadir secara legal di Indonesia. "KlikFilm mencoba untuk menghadirkan film-film terbaik dari negara-negara Asia," kata Frederica kepada awak media, baru-baru ini.

Dalam rangkaian tersebut ada puluhan judul film yang ditayangkan mulai tanggal 1 April 2023. Film-film yang hadir dalam Chinese Film Parade diantaranya adalah, 2046, As Tears Go By, Days Of Being Wild, In The Mood For Love, Chungking Express.

Lalu ada pula Fallen Angels, Project Gotenberg, Mama's Affair, Ranging Fire, Hand Rolled Cigarette, Bodyguards And Assassins, Wu Xia, Cold War, Internal Affair dan masih banyak judul lainnya.

"Di bulan April 2023 ini, kami menghadirkan film-film Chinese terbaik. Mudah-mudahan, ini bisa menjadi teman untuk mengisi liburan lebaran," lanjut Frederica.

Sinopsis

Sebelum menyaksikan deretan film dalam Chinese Film Parade, berikut ini sinopsisnya. Film '2046' mengisahkan tentang beberapa wanita masuk ke kehidupan penulis science fiction setelah penulis itu kehilangan wanita yang dianggap sebagai cinta sejati satu-satunya.

Dalam ajang 24th Hong Kong Film Awards film ini sukses mendapatkan penghargaan Best Actor, Best Actress, Best Cinematography, Best Art Direction, Best Costume Design and Make Up, dan Best Original Film Score.

Lalu ada 'As Tears Go By', ceritanya tentang Wah yang merupakan anggota geng tingkat menengah yang jatuh cinta pada sepupu cantiknya. Tapi dia juga harus terus melindungi rekan dan sahabatnya dengan temperamen yang mudah berubah, Fly. Diajang pemghargaan 8th Hong Kong Film Awards film ini sukses menyabet penghargaan Best Supporting Actor dan Best Art Direction.

Film Berkualitas Lainnya

Ada juga film 'Days of Being Wild' yang berkisah tentang seorang pria yang berusaha mencari tahu siapa ibu kandungnya setelah wanita yang membesarkannya mengatakan yang sebenarnya. Diajang festial film 10th Hong Kong Film Awards film ini mendapatkan penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor, Best Cinematography dan Best Art Direction

'In the Mood for Love', kisah dua tetangga membangun hubungan yang kuat setelah menduga pasangan mereka selingkuh. Tapi mereka sepakat bahwa hubungan mereka harus tetap platonis agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Di festival film 20th Hong Kong Film Awards, film ini sukses meraih Best Actor, Best Actress, Best Film Editing, Best Art Direction dan Best Costume & Make Up Design

'Chungking Express', kisah dua polisi Hong Kong yang melankolis jatuh cinta: salah satunya dengan sosok wanita misterius dari dunia para penjahat, satunya lagi dengan pelayan cantik di restoran larut malam yang dia sering kunjungi. Diajang 14th Hong Kong Film Awards film ini meraih penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor dan Best Film Editing.

Selain itu juga ada film Fallen Angels, Project Gutenberg, Mama's Affair, Raging Fire, Hand Rolled Cigarette, Bodyguards and Assassins, Wu Xia, Cold War, dan Infernal Affairs yang juga sarat nominasi di ajang penghargaan film.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading