Sukses

Entertainment

Menuju ADMI 2023, Sandiaga Uno Harap Desa Wisata Bisa Sekelas Destinasi Wisata Dunia

Fimela.com, Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengunjungi Desa Wisata Cibeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digagas Kemenparekraf.

ADWI 2023 merupakan program strategis untuk mendorong dan mendukung pengembangan potensi desa-desa wisata di Indonesia, agar menjadi destinasi wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.

"Hari ini kita mengunjungi salah satu dari 75 desa wisata tersebut, yaitu Desa Cibeusi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk sama-sama menyaksikan potensi dan peluang pariwisatanya secara langsung," kata Sandiaga Uno kepada awak media, baru-baru ini.

Kerjasama Lintas Sektor

Sandiaga Uno melanjutkan bahwa dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 ini, pihaknya telah melaksanakan tahapan kurasi dan pengumuman 75 besar Desa Wisata ADWI 2023.

Pengumuman tersebut berdasarkan hasil desk assesment terhadap total 4.573 desa wisata yang terdaftar dan melengkapi datanya. Kemenparekraf percaya untuk mengoptimalkan potensi desa wisata seperti Cibeusi, harus menjalin kerja sama lintas sektor, termasuk dengan Danone Indonesia.

"Kami percaya komitmen Danone Indonesia dalam membantu program pengembangan desa wisata Kemenparekraf, karena selain akan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, program ini harapannya juga turut meningkatkan perekonomian nasional kedepannya," sambung Sandiaga Uno.

Beri Dampak Positif

Sebagai perusahaan yang terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, Danone Indonesia mengambil peran dalam kerja sama lintas sektor bersama pemerintah ini, khususnya dengan Kemenparekraf untuk terus membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Desa Cibeusi sebagai kawasan desa wisata masuk ke dalam Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Sebagai kawasan penyangga, pelindung, dan konservasi alam, Kecamatan Ciater memiliki luas 1.200 hektar yang perlu dijaga keberlanjutannya guna melindungi fungsinya sebagai lahan resapan air (recharge area) bagi daerah aliran sungai (DAS) Cipunagara.

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, mengatakan bahwa desa Cibeusi, Subang, Jawa Barat sebagai salah satu desa yang terpilih untuk dikembangkan menjadi desa wisata memiliki potensi ekonomi luar biasa yang berasal dari kelestarian alamnya.

"Danone Indonesia sangat bangga dapat mendukung program ADWI 2023 yang diinisiasi oleh Kemenparekraf karena program ini sejalan dengan komitmen Danone Indonesia yang tertuang dalam strategi keberlanjutan perusahaan Danone Impact Journey dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekaligus memelihara kelestarian lingkungan," tandas Vera.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading