Sukses

Entertainment

Andien Kembali Resmikan Sekolah Anak Percaya: Menjadikan Masyarakat Pintar adalah Tanggung Jawab Bersama

Fimela.com, Jakarta Andien bersama Yayasan nara Kreatif kembali meresmikan Sekolah Anak Percaya yang kali ini lokasinya dibangun di Kampung Pemulung Kelurahan Joglo, Jakarta Barat, Selasa (6/4/2023).

Bicara tentang latar belakangnya, Sekolah Anak Percaya dibangun untuk memberikan kemudahan akses pendidikan yang merupakan hak dasar setiap warga. Namun pada kenyataannya sampai saat ini masih banyak warga yang belum mendapatkan akses ke pendidikan yang layak.

“Menciptakan akses pendidikan yang layak, serta menjadikan masyarakat kita pintar adalah tanggung jawab kita bersama. Saya sangat prihatin jika ada anak yang akhirnya putus sekolah karena terkendala biaya. Peran saya dan Nara Kreatif disini hanya untuk memberikan fasilitas dan motivasi bagi mereka, hingga akhirnya mereka dapat percaya dengan diri dan mimpi mereka sendiri,” jelas Andien dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Dalam proses pembukaan sekolah ini, Andien pun secara aktif melakukan kampanye penggalangan dana, yang seluruhnya didonasikan untuk pembangunan Sekolah Anak Percaya.

 

Tentang Sekolah Anak Percaya

Sekolah Anak Percaya merupakan sekolah Kejar Paket hasil kolaborasi penyanyi Andien Aisyah dengan Nara Kreatif yang sebelumnya sudah dibangun di Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sekolah Anak Percaya juga menjadi inspirasi Andien mengeluarkan lagu bertajuk “Percaya” pada 2022 lalu. Saat ini sudah ada 64 peserta didik Sekolah Anak Percaya Tahun ajaran 2022/2023.

Sekolah yang ditujukan khusus untuk warga kampung pemulung ini secara gratis memberikan pendidikan kejar paket A (setara SD), kejar paket B (setara SMP), serta kejar paket C (setara SMA) yang menargetkan pendaftar baru dengan rentang usia 7-60 tahun.

“Berbeda dengan Sekolah Kejar Paket yang didirikan Nara Kreatif sebelumnya, Sekolah Anak Percaya dibangun khusus bagi warga kampung pemulung. Kedepannya, sekolah ini akan lebih luas didirikan di titik- titik kampung pemulung lainnya," tutur Ketua Yayasan Nara Kreatif, Nezatullah Ramadhan.

Di kesempatan ini, kegiatan peresmian Sekolah Anak Percaya juga dibarengi dengan penyuluhan gigi, serta kegiatan buka puasa bersama dengan mengundang figur publik dan tokoh masyarakat setempat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading