Sukses

Entertainment

8 Potret Farel Prayoga Umrah di Bulan Ramadan, Dulu Sempat Ramai Soal Agamanya

Fimela.com, Jakarta Nama Farel Prayoga sempat viral usai tampil di Istana Merdeka beberapa waktu silam. Usai momen tampil di depan Presiden Jokowi itu, banyak event yang meminta pedangdut remaja itu untuk mengisinya.

Tenar sebagai penyanyi, banyak penggemar yang berusaha mendapatkan informasi mengenai sosok Farel. Termasuk soal keyakinan yang dianutnya, yang kemudian disorot publik. Kala itu Farel sendiri mengaku agamanya adalah privasi.

Sampai pada bulan Ramadan ini, Farel dan beberapa orang terlihat menunaikan ibadah umrah di tanah suci. Hal ini akhirnya menguak fakta bahwa Farel adalah seorang muslim. Berikut adalah beberapa potret saat Farel melakukan ibadah umrah saat Ramadan.

Keluarga Beda Agama

Ternyata, Farel Prayoga berasal dari keluarga yang berbeda keyakinan, namun tetap menjunjung tinggi perbedaan keyakinan. Diketahui, beberapa anggota keluarga Farel di Banyuwangi merupakan penganut Nasrani.

Toleransi Besar

Menurut Zidni, pendamping Farel sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, mengatakan bahwa keluarga Farel memang ada perbedaan agama. Namun, mereka tetap bertoleransi atas hal tersebut.

"Jadi di keluarga Farel itu toleransinya besar. Kedua orang tuanya non-Muslim. Kakak perempuan beragama Islam, kakak laki-lakinya Nasrani," ujar Zidni.

Pilih Islam

Zidni menambahkan jika Farel kemudian memilih Islam tanpa paksaan dari siapapun. Baik orang tua maupun keluarga Farel terbuka dengan pilihan agama dari anak-anaknya. Toleransi beragama sudah berjalan turun-temurun.

Nenek Anut Islam

Farel sendiri memiliki seorang nenek yang merupakan seorang pemeluk agama Islam. Sehingga, penyanyi yang viral saat tampil di depan Presiden Jokowi itu merasa lebih familiar dengan agama Islam.

Sempatkan Umrah

Sebagai penyanyi, Farel masih tetap mengisi jadwal manggung off air. Namun, di tengah kesibukannya di industri musik Tanah Air, Farel menyempatkan waktu untuk menunaikan ibadah umrah di momen Bulan Suci Ramadan.

Tegaskan Keyakinannya

Beberapa potret kala Farel berada di tanah suci dengan melakukan umrah adalah sebuah pernyataan tegas bahwa Farel adalah seorang muslim setelah agamanya sempat dipertanyakan netizen beberapa waktu lalu.

Masih Panjang

Karena masih berusia 12 tahun, maka kesempatan Farel untuk memperluas karya-karyanya masih terbuka lebar. Banyak yang menyebut bahwa pemilik nama lengkap Langgeng Prayoga ini akan jadi bintang papan atas di masa depan.

Banyak Karya

Sekarang ini, Farel telah memiliki puluhan single, satu album studio, hingga rutin tampil di acara televisi nasional. Ia juga kerap manggung di sesi off air di beberapa daerah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading