Sukses

Entertainment

Potret Liburan Dea Ananda dan Keluarga Kecilnya, Bicara Soal Trauma Jadi Ibu

Fimela.com, Jakarta Dea Ananda tengah menjalani kehidupan barunya sebagai seorang ibu rumah tangga. Sebagaimana diketahui, Dea Ananda melahirkan anak pertamanya dari Ariel Nidji, Sanne El Azhar pada 14 Juni 2022.

Namun, ternyata menjadi seorang ibu justru membuka trauma pada dirinya. Tak dijelaskan secara rinci oleh mantan artis cilik tersebut mengenai trauma apa yang dialami olehnya selama menjadi seorang ibu.

"Gak pernah nyangka, menjadi ibu itu ternyata membuka trauma," ujar Dea Ananda di laman Instagramnya, dea_ananda, baru-baru ini.

Berserah

Memang, kala melihat perjalanan cinta dan rumah tangga Dea Ananda, ia telah menunggu buah hati sejak pernikahannya pada 9 Agustus 2009 silam. Perubahan ini tentu saja membuat hidup Dea Ananda berubah pula.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia pun berusaha berserah dan menjalani apa yang baik bagi kehidupannya, juga suami dan anaknya.

"Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya mulai belajar untuk lebih berserah dalam memutuskan dan melakukan apa yang works buat aku, sanne, dan suami," tutur Dea Ananda.

Selalu Berproses

Dea Ananda melanjutkan bahwa kehidupan seorang ibu memang selalu memiliki dua sisi sekaligus, yang menghancurkan namun sekaligus menyembuhkan.

"Buat aku motherhood itu menghancurkan sekaligus menyembuhkan," ujar Dea Ananda.

Dan di sisi lain, seorang ibu harus bisa berkembang dan terus belajar. "Semoga kita semua bisa terus berproses bersama selama nafas berhembus," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading