Sukses

Entertainment

Cerita Haru Andien Saat Bertemu Pendengarnya, Ada Tangis dan Pelukan Hangat

Fimela.com, Jakarta Dua puluh tiga tahun berkiprah di industri hiburan, pendengar Andien tentu tak terhitung banyaknya. Baru-baru ini mengungkap rasa syukurnya menyadari karya-karya yang ia telurkan telah menemani dan menjadi bagian hidup banyak orang.

"Bersyukur, aku bersyukur sumpah, sebenernya aku tuh nggak nyangka sih, maksudnya ketika bikin lagi ya aku memang meniatkan supaya bisa relate dengan orang (lain), tapi aku tuh nggak tahu akan diterima sama orang yang mana?" kata Andien saat berbincang dengan Fimela di Gedung KLY, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menurutnya saat tahu lagunya bisa bertemu dengan pendengar yang tepat, itu menjadi hal yang menarik untuk diketahui.

"Ternyata ada jiwa-jiwa yang nyambung, hati-hati yang nyambung dengan karya ini dan itu. Selalu menarik untuk aku tahu, karena aku nggak pernah bisa prediksi siapa orangnya dan dia datang dengan cerita yang seperti apa, kenapa bisa nyambung sama lagunya dan kenapa dia bisa tersentuh sebegitunya," tutur Andien dengan mata berbinar.

Cerita Haru

Dalam kesempatan itu, Andien pun bercerita saat dirinya menemukan sosok pendengarnya seorang perempuan tua yang menitikkan air mata saat mendengar dirinya bernyanyi.

"Pernah manggung di sebuah tempat gitu ya, terus ada nenek-nenek dia duduknya di depan pakai kursi roda, aku lagi nyanyi, dia sudah sangat tua gitu dan aku nggak tahu apakah dia bisa mendengar liriknya dengan jelas atau nggak, karena udah bener-bener tua banget. Terus (nenek itu) tiba-tiba nangis sesenggukkan waktu aku nyanyi, aku cuma peluk dia tapi aku juga nggak tahu apa yang membuatnya tersentuh," ucap Andien bercerita.

Hal yang Menyentuh Tak Hanya karena Kata-Kata

Andien memang tak tahu pasti apa yang membuat nenek tersebut tersentuh hingga menangis, namun dari kejadian itu Andien menyadari bahwa hal itu bisa terjadi pada siapa saja bukan hanya karena merasa dekat dengan kisah dalam lagunya.

"Karena kadang-kadang yang akhirnya membuat tersentuh tuh bukan kayak 'Ini kata-katanya gue banget nih' atau 'Oh gue pernah nih ngalamin ini' udah bukan itunya lagi gitu," ujarnya.

"Tapi kayak ada energi yang berbicara, mungkin dari cara bernyanyinya atau lagunya ke perasaan si orang itu, yang mungkin juga kalau dilihat dengan mata logika ya nggak apple to apple, tapi ya rasanya nyampe aja gitu nggak tau apaan gitu," lanjut Andien.

Melihat Banyak Kisah

Hal tersebut diakui Andien terjadi dan ia temukan tak hanya saat berada di atas panggung kala menyanyi bersama pendengarnya, tetapi juga lewat banyak pesan yang dikirimkan penggemar melalui media sosial

"Jadi, itu yang sering aku alami ketika bertemu orang atau ya membaca sebagian besar dari orang yang nge-DM aku atau meninggalkan message di aku gitu," tandasnya, yang menerima banyak ungkapan terima kasih dari pendengar usai merilis lagu Mati Rasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading