Sukses

Entertainment

Sambut Lebaran, Film One Day in The Haram dan One Night in Al Aqsa Siap Tayang

Fimela.com, Jakarta Film dokumenter One Day in The Haram akan menjadi salah satu film yang bisa dinikmati menyambut libur Lebaran di Indonesia. Film ini menyajikan bagaimana pekerja yang bertugas dan bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan pelayanan untuk tamu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yaitu para Jemaah Umrah dan Haji.

Selain itu pemirsa juga bisa melihat bagaimana manajemen dari pemerintah Arab untuk memberikan pelayanan juga ritme pekerja dalam film dokumenter ini dalam sehari penuh. Dari waktu Subuh hingga Isya.

Lalu, juga ada film dokumenter kedua yaitu One Night in Al Aqsa yang merupakan film dari sutradara pemenang penghargaan One Day in The Haram dan produser eksekutif nominasi Oscar The Look of Silence.

Film ini memiliki kisah menakjubkan tentang Kompleks Al Aqsa di Yerusalem, dengan latar belakang malam paling suci dalam kalender Islam. Al Aqsa adalah tempat di mana keajaiban terjadi saat Rasulullah naik ke langit menerima perintah sholat.

Al Aqsa merupakan tempat paling penting di dunia dalam ajaran Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah. Melalui film ini pemirsa diajak merasakan kekuatan Al Aqsa, seperti yang diceritakan melalui mata orang-orang yang tinggal dan bekerja di sana.

Kabar Mudik

Film dokumentar One Day in the Jannah bisa disaksikan pada Jum’at, 21 April 2023 jam 11 malam. Sementara film One Night in Al Aqsa bisa disaksikan pada Sabtu, 22 April 2023 jam 11 malam.

Selain itu, juga ada Kabar Mudik yang merupakan sebuah liputan yang laporannya dikemas secara langsung di sejumlah program tvOne. Kabar Mudik menginformasikan seputar arus mudik dan arus balik lalu lintas para pemudik di berbagai daerah, baik jalur darat maupun laut.

Penentuan 1 Syawal 1444 H di Indonesia ditentukan melalui pemantauan Hilal dan Sidang Isbat dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan pemantauan hilal dari beberapa titik di Indonesia.

Salat Ied

Lalu ada juga program Indonesia Bertakbir disiarkan langsung menyambut lebaran. Program ini menyiarkan kemeriahan malam takbiran di berbagai kota besar dalam negeri maupun luar negeri. Dipandu oleh host Windy Wellingtonia, Aditya Nugroho dan Agung Izzulhaq.

Momen perayaan Idul Fitri 1444 H juga menampilkan program Indonesia Berlebaran pada hari pertama dan hari kedua lebaran, pada pagi dan siang hari. Juga, liputan dan tayangan langsung pelaksanaan Sholat Ied akan hadir pada Program Apa Kabar Indonesia Pagi pada hari lebaran jam setengah 7 pagi.

Damai Indonesiaku Spesial Lebaran, Lebaran Bersama Bunda, Posko Mudik juga menjadi program yang akan memberikan informasi selama Lebaran 2023 ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading