Sukses

Entertainment

Sinopsis Film "A Tourist’s Guide to Love", Hadirkan Pemandangan Indah Vietnam yang Berbeda

Fimela.com, Jakarta Film A Tourist’s Guide to Love tengah menjadi salah satu tontonan menarik di Netflix. Selain kisah yang menarik, pemandangan indah Vietnam yang berbeda pun menjadi daya tarik tersendiri di film ini.

A Tourist’s Guide to Love bercerita tentang seorang eksekutif pariwisata Amanda (Rachael Leigh Cook) yang mendapat tugas untuk menyamar dan memahami industri pariwisata di Vietnam, usai mengalami putus cinta.

Dalam perjalanannya itu, ia bertemu dengan seorang pemandu wisata asal Vietnam Sinh (Scott Ly) yang penuh karisma dan berjiwa bebas dan membawanya pada petualangan cinta yang baru. Kepada Amanda dan wisatawan lain, Sinh menunjukkan bahwa ada kalanya petualangan dan cinta hadir di tempat-tempat yang tak terduga.

 

Tempat Indah

Dalam prosesnya, syuting film A Tourist’s Guide to Love hampir seluruhnya dilakukan di Vietnam. Tempat-tempat indah seperti Ho Chi Minh City, Da Nang, Hoi An, Hanoi, and Ha Giang pun menjadi pemandangan yang memanjakan penonton.

Soal cerita dalam film, ternyata hal tersebut berdasar dari pengalaman sang penulis skenario Eirene Tran Donohue, di mana ia bertemu dengan seorang backpacker asal Kanada yang karakternya digambarkan lewat tokoh Sinh.

“Pada minggu terakhir saya di Vietnam, saya bertemu dengan seorang backpacker Kanada yang sangat berjiwa bebas dan sangat suka berpetualang,” katanya dikutip dari Netflix.

“Itu membuat saya sadar bahwa saya sebenarnya tidak menginginkan kehidupan yang aman dan dapat diprediksi. Dia seharusnya menjadi teman liburan saya, (tetapi) kami telah bersama selama - 22 tahun," tuturnya.

Sejarah Baru

Hadirnya A Tourist's Guide to Love pun menjadi penanda sejarah baru dalam industri film Amerika, di mana proses pengambilan gambarnya hampir seluruhnya di ambil di Vietnam.

“Hampir tidak ada film Amerika yang dibuat di Vietnam yang tidak membahas tentang trauma perang,” ucap Donohue. “Sangat penting bagi saya untuk menceritakan kisah tentang kehidupan sekarang. Yang penuh dengan kegembiraan dan cinta dan perayaan. Saya ingin mengubah pembicaraan tentang Vietnam, untuk menyorotinya sebagai negara berkembang modern yang kisahnya layak untuk diceritakan," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading