Sukses

Entertainment

Cerita Andien yang Sempat Hadapi Pro dan Kontra di Media Sosial, Melatih Emosi ke Tingkat Berbeda

Fimela.com, Jakarta Selalu menjadi sorotan dan diawasi publik menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan seorang selebriti, begitu juga dengan penyanyi Andien.

Mengingat kembali sosoknya yang sempat menjadi sorotan karena gaya parenting yang dipilih, Andien menyebut saat itu dirinya sempat merasa kesulitan hingga mengalami stres. Namun, seiring berjalannya waktu, pelantun Mati Rasa tahu bagaimana harus menghadapi pandangan negatif terhadapnya, juga kritik pedas yang menghujaninya.

"Pilihannya ada 3 menurut aku, terus berjalan dengan terus memikirkan, atau ya sudah cuek saja anggap nggak ada, pura-pura cuek. Kemudian yang ketiga ya harus mau belajar bagaimana caranya supaya komentar-komentar negatif atau apapun omongan orang itu bisa kita terima dengan lapang dada. Dalam arti 'oh iya itu omongan orang, gapapa gitu'," tutur Andien saat berbincang dengan Fimela.

 

Benar dengan Pilihan dan Sudut Pandang masing-Masing

Selain berusaha legowo dengan menerima secara lapang dada, Andien menyadari apa yang dipilih atau orang lain tentukan untuk hidup adalah pilihan benar untuk masing-masing.

"Dia juga belum tentu benar belum tentu salah, aku juga belum tentu benar belum tentu salah juga gitu, karena ini lah yang aku pilih. Jadi (pilih) menyikapi itu dengan bijaksana, tapi ya harus latihan, aku pilih yang ketiga," ujarnya.

 

Melatih Emosi

Meski diakui kejadian tersebut bukan hal yang mudah untuk dilalui, namun Andien mengambil nilai positif di mana ia belajar untuk melatih emosinya dan berada di tingkat yang berbeda.

"Justru masa-masa itu cukup meng-empower diriku untuk bisa berlatih lagi secara emosional, ya pokoknya masa-masa itu membuat aku cukup berlatih lagi khususnya secara emosional," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading