Sukses

Entertainment

Jessica Mila Kini Punya Marga Batak, Siap Menikah dalam Hitungan Hari

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Jessica Mila dan Yakup hasibuan tinggal menghitung hari, dan menjelang momen spesial itu serangkaian prosesi adat Batak pun dijalani sang aktris, yaitu Mangain, Marhusio, dan Martongo Raja, hingga Martumpol.

Sabtu (29/4/2023) lalu Jessica Mila pun menjelani ketiga rangkaian acara adat tersebut, dan kini aktris 30 tahun itu telah resmi memiliki marga sebelum menikah pada 5 Mei 2023 mendatang.

"Mangain itu pemberian marga kepada Mila, karena Mila bukan dari Batak. Jadi kita berikan Boru Damanik, dan itu ada prosesi-prosesinya," kata kakak Yakup Hasibuan, Putri, di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023)dikutip dari laman Liputan6.

 

Rangkaian Adat

Sebagai informasi, Marhusip adalah proses adat di mana kedua pihak keluarga calon mempelai bertemu membahas rencana penikahan sesuai dengan keinginan pihak perempuan.

Kemudian Martumpol adalah proses mengikat janji di antara kedua calon mempelai sebelum pemberkatan.

"Sekarang itu Martupol, itu di gereja sebagai ikatan janji mereka sebelum pemberkatan. Jadi pemberkatan itu hari sahnya mereka. Nanti setelah pemberkatan memang ada acara adatnya sih," jelas Putri memastikan masih akan ada prosesi adat batak setelah pemberkatan.

Rasa Syukur

Kakak Yakup hasibuan yang lain, Penny menyebut dirinya sangat bahagia dan bersyukur melihat perjalanan cinta sang adik dengan Jessica Mila yang semakin dekat pada pernikahan.

"Bersyukur ya sampai di tahap ini. Bersyukur banget sama Tuhan bahagia juga melihat adik kami Mila dan Yakup, bahagialah. Banyak harunya malah, bahagia," ucap Penny.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading