Sukses

Entertainment

Bikin Takjub, 5 Video Cover AI Paling Viral dan Benar-Benar seperti Nyata

Fimela.com, Jakarta Pesatnya perkembangan teknologi di era sekarang tak jarang membuat orang terkagum. Salah satunya penggunaan penggunaan Artificial Intelligence (AI) yang semakin canggih.

Belakangan konten bertema AI begitu ramai berseliweran di media sosial. Yang paling banyak dibicarakan adalah cover lagu menggunakan teknologi AI yang terdengar benar-benar nyata.

Teknologi tersebut memungkinkan kita mendengar seorang penyanyi membawakan lagu-lagu yang tak terduga sebelumnya. Siapa sangka, seorang Ariana Grande ternyata bisa mengcover berbagai lagu hits seperti Ditto milik NewJeans hingga lagu galau milik Mahalini?

Berikut beberapa lagu cover AI yang sukses menghibur hingga bikin geleng kepala saking nyatanya. Mana favoritmu?

Jungkook - Cupid

Suara emas Jungkook memang tak perlu diragukan lagi. Selain lagu solo dan karya BTS, ia juga kerap mengcover lagu hits lain. Namun untuk lagu Cupid dari Fifty Fifty ini hanya rekayasa AI, tapi terdengar sangat nyata.

Jennie - Kill Bill

Penyanyi lain yang juga kerap jadi sasaran cover AI adalah Jennie BLACKPINK. Fans ramai memutar lagu Kill Bill dengan suara Jennie lewat bantuan Ai.

Hasilnya mengagumkan, lagu itu jadi punya karakter berbeda. Ciri khas Jennie jelas bisa didengar di rekaman berikut.

Drake - OMG

Selanjutnya ada musisi jenius asal Kanada, Drake dengan lagu OMG milik NewJeans. Meski tak semua lirik bahasa Korea bisa terlantun sempurna, jelas ini lebih dari sekadar keren.

Jokowi - Asmalibrasi

Salah satu sosok yang juga menyedot perhatian adalah Presiden Jokowi. Suara beliau digunakan untuk lantunan lagu Asmalibrasi milik Soegi Bornean.

Video tersebut jadi salah satu yang paling mencuri perhatian. Bagaimana menurut kamu?

Ariana Grande - Rungkad

Jelas, bintang di konten bertema AI Cover jatuh kepada Ariana Grande. Suara dan cara bernyanyinya yang khas cocok disematkan di berbagai lagu.

Di TikTok dan Twitter, Ariana menyanyikan berbagai lagu tak terduga seperti Rungkad, Sial hingga Domba Kuring. Tinggal pilih mana yang terbaik menurut versimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading