Sukses

Entertainment

Segera Jadi Suami Jessica Mila, Berikut Beberapa Fakta Tentang Yakup Hasibuan

Fimela.com, Jakarta Aktris Jessica Mila akhirnya sampai di salah satu hari paling bahagia dalam hidupnya. Pada 5 Mei 2023 ini, perempuan 30 tahun itu akan resmi menjadi istri dari seorang pria muda bernama Yakup Hasibuan. Proses pemberkatan pernikahannya sendiri akan berlangsung di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur.

Yang kemudian masih kerap mengulik rasa penasaran publik ialah sosok Yakup Hasibuan yang sukses memikat hati Jessica Mila. Sebelum hubungan mereka terekspose ke media, namanya termasuk asing di telinga karena bukan berasal dari kalangan selebritas.

Meski bukan rekan seprofesi Jessica Mila, nyatanya Yakup Hasibuan bukanlah pria sembarangan. Di usianya yang kini baru menginjak 27 tahun, Yakup Hasibuan itu punya prestasi mentereng baik dari bidang akademis maupun karier yang dirintis usai menyelesaikan masa pendidikannya. Lantas, seperti apa perjalanan hidup Yakup Hasibuan? Berikut FIMELA merangkumnya dari berbagai sumber.

Latarbelakang Keluarga

Yakup Hasibuan merupakan putra dari pasangan Otto Hasibuan dan Norwati Damanik. Ia memiliki tiga kakak perempuan bernama Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan.

Cemerlang di Akademis

Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu sekaligus putra satu-satunya dari pengacara kondang Otto Hasibuan. Ia diketahui mendapat gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2016.

Selesai mendapat gelar S1, Yakup kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di New York University School of Law lalu lulus dengan gelar Magister Hukum (LLM) pada 2019. Selain itu, ia juga juga mendapar sertifikasi keuangan dari Harvard Business School.

Aktif Sebagai Pengacara

Sejalan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh, Yakup Hasibuan kemudian menjalani pekerjaannya sebagai seorang pengacara. Diketahui, ia pernah berkarier di firma hukum Baker McKenzie di Amerika Serikat sebelum menjadi tim advokat dari kantor hukum milik sang ayah, Otto Hasibuan & Associatest. 

Petinggi Startup

Selain aktif sebagai pengacara, Yakup juga diketahui aktif di dunia startup dengan menduduki posisi penting di beberapa perusahaan rintisan. Namanya tercatat menduduki posisi sebagai pimpinan di Perqara, perusahaan penyedia jasa konsultasi hukum online. Selain itu, Yakup Hasibuan juga dipercaya untuk memegang jabatan sebagai CEO LIMA sejak beberapa tahun terakhir.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading