Sukses

Entertainment

Persiapan Konser 20 Tahun Maliq & D'Essentials, Siapkan Banyak Kejutan

Fimela.com, Jakarta Maliq & D'Essentials sukses mempertahankan eksistensi mereka selama dua dekade. Grup musik asal Jakarta ini pun siap merayakannya bersama penggemar dalam sebuah konser tunggal.

Tak diragukan lagi, pelantun tembang Senja Teduh Pelita ini sudah wara-wiri di berbagai festival. Namun untuk konser, uniknya ini adalah yang pertama bagi mereka.

Angga, vokalis Maliq & D'Essentials mengungkap fakta unik seputar konser yang akan digelar 14 Mei 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ide untuk konser perdana sebenarnya akan diwujudkan beberapa tahun lalu.

"Ini sebenarnya konser yang diundur, harusnya pas 17 tahun tapi diundur karena pandemi. Untung diundurnya 3 tahun jadi 20 tahun ya, animonya ternyata besar banget," tutur frontman Maliq & D'Essentials tersebut dalam preskon yang digelar 4 Mei 2023.

Sensasi Berbeda

Maliq & D'Essentials dikenal dengan konsep pertunjukan yang meriah. Sajian lagu-lagu yang dibawakan di panggung-panggung festival sudah pasti akan dibawakan. Namun ada kejutan yang bakal memberi sensasi berbeda.

"Ada 31 yang akan dinyanyikan, makanya fisik lebih repot nih karena belum pernah begini ya. Banyak lagu andalan yang kita bawain, lagu yang jarang kita bawain juga. Iseng-iseng di sosial media nanya mau nyanyi lagu apa, ternyata banyak yang minta lagu yang menurut kita ini kurang terkenal," papar Angga.

"Kita biasanya milih cuma 10 lagu. Banyak yang minta album satu karena udah ngikutin dari lama, ada juga yang minta lagu baru. Kita ada PR karena kita ada dance (koreografi) kan itu PR banget. Biasanya di awal semangat banget, takutnya nanti di akhri kita malah ngos-ngosan, nah itu PR-ya," timpal Widi.

Ajang Selebrasi

Para personel tampaknya ingin merangkul semua penggemar dari album pertama hingga terbaru. Selain setlist yang lebih padat, Maliq & D'Essentials juga bakal memberi treatment khusus untuk selebrasi bareng pendengar.

"Jadi ada lagu-lagu yang kita khususkan. Kalau koreografi biasanya gue kan ngarang-ngarang karena gue suka ngedance. Kita pengen koreografi itu mentranslate arti lagu-lagunya supaya mudah diterima. Ada dua lagu yang kita khususkan," bocor Indah.

Penasaran bakal seseru apa konser perdana sekaligus pesta persembahan Maliq & D'Essentials di usia ke-20? Kabarnya ada kuota tambahan bagi yang masih belum kebagian tiket, jangan sampai kelewatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading