Sukses

Entertainment

Penuh Perjuangan di Film 'Star Syndrome', Gilang Dirga Naik Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Mahakarya Pictures kembali dengan film garapannya yang ke-5, 'Star Syndrome'. Film ini dibintangi Gilang Dirga, Kezia Aletheia, Tanta Ginting, Tissa Biani, Tora Sudiro, Maisha Kanna, Aryo Wahab, dan Sinta Nursanti.

Sebagai pemeran utama, dalam film 'Star Syndrome' ini butuh persiapan yang luar biasa bagi Gilang untuk berakting. Salah satunya adalah perjuangannya untuk menaik turunkan berat badan selama produksi.

Ada scene yang mengharuskan Gilang menaikkan berat badannya hanya dalam kurun waktu 1 bulan. Namun kemudian ia harus kembali menurunkan berat badannya hingga 20 kg demi satu adegan khusus dalam film ini. Syuting bahkan berhenti selama sebulan demi menanti Gilang diet.

Diarahkan Soleh Solihun

Menjadi salah satu yang cukup spesial, film ini membutuhkan waktu 18 bulan mulai dari persiapan hingga selesai proses editing. Dan boleh dibilang bahwa 'Star Syndrome' menjadi film perdana yang serius disutradarai sendiri oleh Soleh Solihun.

Bukan film pertama yang dipegangnya, namun di karya sebelumnya Soleh berkolaborasi dengan Monty Tiwa. Karenanya, bersama Mahakarya Pictures, Soleh Solihun tidak mau setengah-setengah dalam memproduksi adegan-adegan manggung di film 'Star Syndrome'.

Semua adegan musik diambil langsung (live) di lokasi shooting saat para pemain beradegan. Sampai Gilang Dirga juga mengambil kursus gitar karena harus bermain live di film ini.

Sarat Makna

Film bergenre drama komedi ini bercerita tentang perjuangan seorang vokalis yang pernah terkenal untuk kembali ke masa kejayaannya. Yang tak ia sadari ternyata dunia musik kini sudah jauh berbeda dari saat ia eksis dulu.

Karena berlatar belakang dunia musik, maka 80% bintang dalam 'Star Syndrome' pun punya latar belakang musisi. Dan yang pasti, film ini memiliki pesan yang positif dan sarat makna.

"Ini film untuk mengingatkan gue dan kita semua. Kalo sudah di atas jangan lupa sama siapa yang dulu bareng kita pas berjuang," kata Gilang Dirga.

"Film ini mengingatkan kita bahwa zaman selalu berubah dan kita harus beradaptasi, cara baru akan menjadi lama dalam waktu bisa lebih cepat dari yg kita bayangkan. Semoga menginspirasi dan menghibur," sambung Dendi selaku produser.

Original Soundtrack

Film ini juga memberikan kolaborasi lintas generasi di area soundtrack. Denny Chasmala sang penulis lagu 'Berharap Tak Berpisah', menulis lagu berjudul 'Simpang Siur' yang dinyanyikan oleh Jay and The Others (Gilang Dirga, Randy Nidji, Thomas GIGI, Hendy GIGI, dan Denny Chasmala).

Batman dari Goodnight Electric menulis lagu 'Hey Kamu' yang dinyanyikan oleh Sweet Judgment (Tissa Biani, Maisha Kanna). Serta Didit Saad dari duo Stars and Rabbit memproduseri lagu 'Labirin' yang dinyanyikan Kezia Aletheia.

Film 'Star Syndrome' akan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 8 Juni 2023. Trailer film ini sudah bisa dilihat di channel YouTube mahakaryachannel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading