Sukses

Entertainment

Cerita Ari Lasso Soal Bayaran jadi Vokalis Dewa 19, Sempat Terima Nasi Kotak sebagai Imbalan

Fimela.com, Jakarta Tiga puluh tahun bergelut di industri musik tanah air, Ari Lasso tentu memiliki segudang cerita menarik, termasuk soal bayaran pertama saat manggung dengan Dewa 19.

Bercerita tentang pengalaman manggung bersama Dewa 19, penyanyi berusia 50 tahun ini ingat dengan jelas bagaimana ia dibayar hanya dengan sebuah nasi kotak dan sebotol minuman.

"Pertama kali manggung bersama Dewa, itu namanya masih D.E.W.A kebetulan saya ketua panitianya di kampus, itu pertama kali Dewa di-launching lah, ya. Nyanyi tiga lagu bayarannya adalah nasi kotak dan sebotol (minuman), itu tahun 91," kata Ari Lasso dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023), dikutip dari laman KapanLagi.

 

Tak Dibayar

Ari juga bercerita D.E.W.A yang kala itu digawangi Ahmad Dhani, Erwin, Wawan, dan dirinya juga sempat tak dibayar saat tampil di acara Musik Lorong.

Kemudian di tahun 1992 saat mereka tampil di Solo, bayaran ratusan ribu pun dikantongi para member band legendaris ini. "Kalo Manggung pertama kali dengan Dewa di kota Solo itu tahun 92 November di kota Solo itu bayarannya satu orang mendapat Rp225 ribu," tutur Ari Lasso.

 

Bayaran Tinggi

Setelah merilis album dan semakin dikenal luas, bayaran yang diterima tentu saja berbeda, dan hal itu pun begitu jelas diingatan Ari lasso.

"Saya keluar dari Dewa tahun 1999-2000 bayarannya itu per orang sudah mencapai 1.7500.000 dan kadang kadang 2.250.000. Nah, kalo sekarang jangan," tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading