Sukses

Entertainment

Setelah Dua Kali Kemoterapi, Nunung Akan Menjalani Operasi Pengangkatan Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Saat ini, Nunung sedang berjuang melawan kanker payudara yang diidapnya. Sama seperti penderita kanker lainnya, perempuan kelahiran 5 April 1963 ini juga melakukan kemoterapi.

Nunung harus menjalani kemoterapi sebelum melakukan operasi pengangkatan sel kanker. Tindakan tersebut dilakukan setelah Nunung melakukan kemoterapi ketiga.

"Baik-baik saja walaupun prosesnya juga masih panjang ya kan belum dioperasi juga. Minggu depan kalau enggak salah kemo satu kali lagi langsung diangkat benjolannya. Kenapa dikemo dulu, karena memang mempertahankan si payudara itu," ujar Nunung seperti yang dikutip dari channel YouTube CumiCumi.

Singkat

Menurut Nunung, serangkaian kemoterapi yang ia jalani lebih singkat dari yang seharunya. Setelah kemoterapi kedua, hasilnya sangat baik sehingga operasi pengangkatan sel kanker bisa dipercepat.

"Mestinya kan kemoterapi enam kali baru operasi. Ternyata pas dua kali kemo pas diperiksa benjolannya sudah mengecil, turun ke bawah. Ini kayaknya sudah bisa diambil, cuma konsultasi dulu sama dokter bedah," jelasnya.

Konsultasi

Nunung juga berkonsultasi dengan dokter bedah soal operasi kanker payudara yang dideritanya.

"Hari Sabtu kemarin ketemu dokter bedah diperiksa, 'Oke, ini sekali lagi aja Mbak Nunung (kemoterapi) biar lebih enak ngambilnya, enggak repot, sekali lagi kemo ya'. Jadi alhamdulillah mestinya kemo enam kali, ini baru tiga kali sudah mau langsung (diangkat)" ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Nunung adalah seorang pelawak Srimulat yang juga berprfesi sebagai penyanyi dan aktris Indonesia.
    Nunung adalah seorang pelawak Srimulat yang juga berprfesi sebagai penyanyi dan aktris Indonesia.

    Nunung

Loading