Sukses

Entertainment

Suguhan Masterclass Dream Theater di Jakarta Puaskan Para Pecinta Musik

Fimela.com, Jakarta Grup musik asal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater kembali menggelar shownya di Indonesia. Kali ini lawatan James LaBrie dkk merupakan rangkaian dari Top of the World Tour untuk showcase album studio ke-15 mereka, A View from the Top of the World.

Agustus lalu para musisi jenius ini sudah menggelar konser serupa di Solo sebagai kota pembuka. Dan pada 12 Mei 2023 kemarin, Dream Theater menjadikan show mereka di Ecopark, Ancol Jakarta sebagai penutup tur di kawasan Asia.

Antusiasme para penikmat musik sudah terlihat sejak sore hari. Barisan penonton sudah berjejer di pintu masuk meski open gate baru dilakukan sekitar pukul 18.30 WIB.

Pertunjukan sendiri dimulai tepat pukul 20.00, berlangsung selama sekitar 2 jam. Selain menyuguhkan penampilan yang brilian, management waktu serta experience sound yang disajikan juga layak diacungi jempol.

Kepanasan

Dream Theater mengawali setlistnya dengan The Alien, lagu yang diganjar Grammy Awards sebagai lagu metal terbaik. Tanpa banyak gimmick, John Petrucci dkk menampilkan masterclass sebagai jenius musik.

Cuaca Jakarta yang sedang gerah membuat sang vokalis, James LaBrie merasa kepanasan. Setelah beberapa lagu ia mengadu pada para penonton. "Gila, cuacanya panas sekali ya. Ada yang punya es? Tolong lemparkan ke arah panggung, aku akan berusaha menangkapnya dengan mulut," kata James yang agak kesulitan menjangkau nada-nada tinggi malam itu.

Trek di album A View from the Top of the World jelas jadi sajian utama di konser kali ini. Selain The Alien, lagu-lagu seperti Answering the Call, Sleeping Giant dan single yang jadi judul albumnya disusun dengan alur yang nyaman.

Selain itu beberapa hits dari album-album lawas juga turut dibawakan. Beberapa di antaranya adalah Pull Me Under, Six Degrees of Inner Turbulence dan Solitary Shell.

Tur Dunia Terbaik

Konser di Jakarta jadi penutup rangkaian tur Top of the World, dan James menyebut tur ini sebagai yang terbaik. James juga menyampaikan Dream Theater akan tampil di Dreamsonic 2023 di Amerika Utara.

"Apakah kalian menikmati acara ini? Jakarta, nanti kami akan tampil di Dreamsonic di Amerika Utara. Aku ingin kalian terbang ke sana dan menonton pertunjukan kami, setuju?" lontar sang vokalis.

Memasuki bagian akhir show, Dream Theater memberikan sebuah lagu encore. Trek berjudul The Count of Tuscany dari album Black Clouds & Silver Linings (2009) menjadi penutup suguhan musik berkelas dari James LaBrie, John Petrucci, John Myung, Jordan Rudess dan Mike Mangini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading