Sukses

Entertainment

Sederhana, Resep Rumah Tangga Harmonis Duta Sheila On 7 dan Adelia Lontoh

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga vokalis grup bang Sheila On 7, Duta dengan istrinya, Adelia Lontoh akan genap berusia 20 tahun pada 2023 ini. Sepanjang perjalanannya, pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak itu tak pernah dihinggapi isu tak sedap. Ternyata, rahasia keharmonisan pasangan yang menikah pada 23 Juni 2003 itu terbilang sederhana.

Saat berbincang di kanal YouTube milik Ustaz Salim A Fillah, pemilik nama asli Akhdiyat Duta Modjo itu mengatakan jika resep keharmonisan rumah tangganya dengan Adelia Lontoh dilandasi keterbukaan satu sama lain. Sebagai kepala keluarga, Duta mengaku bertanggung jawab untuk memberikan contoh bagaimana keterbukaan yang diinginkan pada sang istri.

"Kalau saya gini, saya mulai dari diri saya dulu saja. Saya merasa saya tidak pernah ada yang saya tutup-tutupi dari istri saya. Apapun saya cerita, Jadi maksudnya, apa pun saya cerita. Handphone itu, istri saya mau buka kapan aja bisa," kata Duta Sheila On 7 mengawali ceritanya.

"Berarti kan saya boleh berharap bahwa istri saya juga begitu ke saya. Tapi mulainya dari saya dulu aja. Alhamdulillahnya sampai hari ini mau diakui atau tidak, sedikit banyak itu sangat berperan kenapa saya masih menjalani kehidupan ini sama istri saya," bebernya kemudian.

 

Komunikasi

Tak hanya saling terbuka, hal lain yang juga menurut Duta penting untuk dilakukan dan sudah terbukti efektif di rumah tangganya dengan Adelia Lontoh adalah komunikasi. Menurutnya, penting untuk satu sama lain saling tahu kegiatan masing-masing untuk meminimalisir adanya kecurigaan dari salah satu pihak.

"Misal saya pergi keluar, kayaknya nggak pernah istri saya nggak tahu saya di mana, atau nggak bisa telepon saya," katanya. 

Ada Orang Sekitar

Dan, hal lain yang juga tak kalah penting menurut Duta ialah dukungan orang sekitar. Jika ada satu momen dirinya tak sempat mengangkat telepon dari sang istri, istrinya bisa menghubungi orang yang ada di sekitar untuk mengetahui kegiatannya di luar rumah.

"Selalu ada orang di dekat saya yang bisa dia tanya saya lagi ngapain misal saya nggak angkat telepon, meskipun kadang-kadang marah juga," ucapnya sambil tertawa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading