Sukses

Entertainment

Sara Fajira Bawa Nuansa Magis Musik Sunda dalam OST Film 'Mantra Surugana'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda berbakat Sara Fajira didaulat untuk menciptakan dan menyanyikan Original Soundtrack (OST) film Mantra Surugana dengan judul yang sama. Film horor besutan Peregrine Studios dan Adhya Pictures tersebut akan segera rilis pada pertengahan tahun ini.

Sekadar diketahui, 'Mantra Surugana' adalah film yang menceritakan bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan yang menghantui Tantri, karakter yang diperankan oleh Sitha Marino.

Sebagai seorang mahasiswa baru, Tantri tiba di sebuah asrama, tapi tidak disangka, di asrama tersebut, Tantri menemukan hubungan mengerikan dengan mantra dan kutukan dari masa lalunya hingga membangkitkan Iblis Surugana yang meminta korban nyawa.

"Saya merasa senang dan bangga dapat bekerjasama dalam pembuatan soundtrack Mantra Surugana. Saya sangat tertantang dalam menggarap lagu ini, karena filmnya sendiri menawarkan kengerian yang berkisah bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan," kata Sara Fajira kepada awak media, baru-baru ini.

Nuansa Magis

Sentuhan Karinding, Tarawangsa (rebab) dan Kendang Sunda yang menjadikan Original Soundtrack Mantra Surugana menjadi lebih unik dan cenderung mistis. Ditambahkan oleh Sara, bahwa cerita dalam film horor lah yang menginspirasinya.

"Mantra Surugana merupakan soundtrack yang mengambil kisah berdasarkan film horornya sendiri, dengan genre campuran antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat," tutur Sara Fajira.

"Seperti filmnya yang sarat akan aksara Sunda kuno, soundtrack dengan judul yang sama, 'Mantra Surugana' ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnis sunda, sebuah kombinasi yang indah," ujar Erna, Produser film dan video musik Mantra Surugana.

Video Musik

Sementara itu, sebelum nantinya film bakal dirilis, sebuah video musik dari OST Mantra Surugana sudah dipersiapkan. Dalam pembuatan video musik, Peregrine Studios dan Adhya Pictures memberikan kepercayaan kepada Eman Pradipta sebagai Sutradara.

Duo sutradara Eman Pradipta dan Dyan Sunu Prastowo berhasil membawa kengerian film ke dalam video musik ini. "Ini merupakan kolaborasi yang cukup apik antara Peregrine Studio dan Adhya Pictures dengan Sara Fajira dalam proses penulisan lirik lagu serta menyamakan misi film kedalam OST tersebut," sambungnya.

"Sara Fajira sangat sukses membawakan lagu dan membangun kengerian. Walaupun OST dari film horror tapi Original Soundtrack sangat enak di dengar dan mudah diingat. Kami berharap lewat Soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra Surugana," paparnya.

"Jujur saya terpukau dan ini sudah pasti akan membawa penonton film pada sebuah cerita horor yang berbeda, yang memang kami kemas secara detail agar dapat memberikan sebuah tontonan horor yang berkualitas," ucap Dyan Sunu Prastowo, Sutradara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading