Sukses

Entertainment

Diva Rock N Roll, Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Fimela.com, Jakarta Jika dunia menahbiskan Mick Jagger sebagai rajanya musik rock n roll, maka Tina Turner adalah sosok yang jadi ratunya. Sang diva baru saja dikabarkan meninggal dunia di usia 83 tahun.

Tina dilaporkan mengembuskan napas terakhirnya di Zurich, Swiss pada 24 Mei 2023 dini hari. Pihak keluarga mengumumkan berita ini secara resmi lewat fanpage Tina Turner.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner. Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan," tulis akun resmi Tina Turner.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih kami yang tulus ditujukan kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu," lanjut akun tersebut.

Penyebab Kematian

Tina Turner dikenal sebagai sosok yang begitu mencintai musik. Dedikasinya untuk terus berkarya dan menghibur penggemar masih bertahan hingga momen-momen terakhirnya.

Penyanyi bernama asli Anna Mae Bullock ini diduga meninggal karena penyakit yang sudah lama diderita. Pelantun hits I Don't Wanna Lose You ini disebut punya riwayat penyakit ginjal, kanker usus dan gagal ginjal. 

Kiprah Sang Ratu Rock N Roll

Tina Turner merupakan solois yang merengkuh kejayaan sejak era 60an. Singlenya, What’s Love Got to Do with it mengukuhkan karier gemilangnya di tahun 1984.

Sepanjang karier Tina telah meraih berbagai penghargaan atas kiprahnya di dunia musik. Ia telah mengoleksi 8 Grammy dari masa ke masa, termasuk Tina Live in Europe yang menobatkannya sebagai Best Female Rock Performance.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading