Sukses

Entertainment

5 Hal Menarik dari Drakor Dr. Romantic 3 yang Dinanti, Ada yang Unik dari Balik Layar

Fimela.com, Jakarta Serial Dr. Romantic selalu hadir dengan kisah yang seru dan mendebarkan, di mana konflik terus terjadi dan membuat penonton penasaran. Di musim terbarunya, Doctor Romantic 3 tentunya hadir dengan kisah berbeda.

Tayang di Disney+ Hotstar, berikut ini adalah deretan hal menarik dari serial Doctor Romantic 3 yang kehadirannya begitu dinanti.

Perbedaaan Cerita

Sutradara Yoo In Shik yang menggarap Doctor Romantic sejak musim pertamanya mengungkap perkembangan cerita dan perbedaan kisah yang akan hadir di musim ketiga ini. Jika sebelumnya kisah serial ini berfokus pada Eun Jar dan Woo Jin yang mulai bekerja sebagai dokter, kali ini mereka telah menjadi dokter profesional dan memiliki dokter junior.

Meski begitu keduanya tetap akan memiliki banyak konflik, baik dalam pekerjaan maupun terkait hubungan pribadi mereka. “Jadi, yang menarik di season ini adalah kita bisa mencari tahu apakah mereka bisa mengatasi tantangan ini bersama-sama,” kata sutradara Dr. Romantic itu.

Melibatkan Dokter Medis

Drama medis yang sukses dengan dua musim sebelumnya ini selalu berusaha dalam menampilkan adegan dan cerita medis yang sesuai realita. Dalam prosesnya tujuh dokter medis pun dilibatkan sebagai penasihat, di mana mereka memberikan pendapat sebagai ahli.

“Pendapat ahli para dokter menjadikan proses produksi lebih menantang. Karena melibatkan dokter asli, ada saat-saat di mana saya melihat para aktor yang sudah bekerja selama tiga season ini jadi terlihat sebagai dokter sungguhan,” tutur Yoo In Shik.

Han Suk Kyu Jadi Mentor Dalam Drama dan Dunia Nyata

Kim Sabu yang diperankan oleh Han Suk Kyu merupakan dokter mentor bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam. Menariknya Han Suk Kyu juga menjadi mentor di kehidupan nyata, yang mana hal tersebut diungkapkan oleh Kim Min Jae yang memerankan perawat Park Eun Tak.

“Saya tidak tahu bagaimana harus mengungkapkan dengan kata-kata mengenai perasaan saya selama bekerja bersama Han Suk Kyu, saya ingin menggunakan kata-kata yang baik untuk menggambarkan bahwa ia adalah sosok mentor yang baik bagi kami," ucapnya.

Julukan

Antusias penonton yang begitu tinggi membuat para penggemar memberikan istilah khusus bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam, yaitu ‘Doldam-gers’. Ya, istilah itu muncul dari tim superhero fiksi Avengers. “Avengers terkenal sebagai pahlawan berkekuatan super, sedangkan nama Doldam-gers ini diberikan karena kami merupakan pahlawan humanis yang membantu banyak pasien di Rumah Sakit Doldam,” ungkap Yoon Namoo, salah satu pemeran dokter di Dr. Romantic 3.

Permintaan Lee Sung Kyung

Ada cerita menarik dari sutradara Yoo In Shik yang membocorkan bahwa Lee Sung Kyung bersikeras menghubungi dan mengajak para pemain season sebelumnya untuk bergabung di Dr. Romantic 3.

Hubungan dekat yang mereka miliki pun membuat permintaan itu menjadi mudah dan para aktor tak ragu untuk kembali bergabung. "Fakta bahwa kami dapat menyatukan semuanya di season 3, menunjukkan betapa kami semua menginginkan season lain dari drama ini, dan seberapa dekat semua aktor satu sama lain," ucap Yoo In Shik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading