Sukses

Entertainment

Momen Mona Ratuliu Menyapih Anak, Sama-Sama Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Memberikan ASI kepada anak bagi seorang perempuan merupakan sebuah perjuangan. Namun tak terhenti sampai di situ saja. Karena akan ada masa di mana sang anak sudah besar dan harus melepas susuan atau disapih. Momen ini pun dirasakan oleh Mona Ratuliu.

Mona mengisahkan bagaimana malam pertama dirinya ketika mulai menyapih sang anak. Ia memperlihatkan sebuah video di mana anaknya terbangun di tengah malam dan meminta untuk menyusu.

"Malam pertama kebangun tengah malam waktu di sapih adalah yg terberat. Numa minta nenen," kata Mona Ratuliu di laman Instagramnya, monaratuliu, baru-baru ini.

Berikan Pilihan

Dalam unggahan tersebut, terlihat sang anak yang lumayan rewel karena baru pertama kali lepas dari susuan. Mona pun memberikan pilihan kepada anaknya di luar menyusu yang sama-sama memberikan kenyamanan.

"Bunda kasih beberapa pilihan yg bikin numa nyaman walau nggak nenen. Mau dipeluk, kepok2, dinyanyiin? Numapun pilih dipeluk sambil selimutan…," kata Mona.

Sama-sama patah hati, demikian lah yang juga dirasakan oleh Mona sebagai ibu ketika akan meninggalkan kebiasaan menyusui untuk anaknya. "Sesungguhnya nak, bukan cuma numa yang patah hati, tapi bunda juga," imbuhnya.

Menambah Bonding

Mona Ratuliu sendiri berharap agar proses menyapih ini akan membawa ikatan yang lebih baik antara dirinya dan anak. Ia juga berjanji bahwa menyapih bukan proses memisahkan, namun merupakan sebuah proses yang harus dilakukan.

"Semoga proses ini menambah bonding kita ya, bukan justru memisahkan. Bunda janji nggak akan kemana-mana. Love you Numaku," papar Mona Ratuliu.

Istri Indra Brasco ini pun menitip pesan kepada perempuan yang senasib dengannya. "Dear ibu2 yg sedang berjuang menyapih. Semangat ya. Semoga kita diberikan kesabaran tak terhingga agar anak2 tau kita tetap cinta," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading