Sukses

Entertainment

Bebi Romeo Ungkap Sosok Ahmad Dhani yang tak Banyak Diketahui Orang, Ayah Al El Dul Dipuji

Fimela.com, Jakarta Bebi Romeo dikenal dengan suaranya yang sangat berat dan khas. Sampai sekarang ini, Bebi begitu identik dengan lagu 'Bunga Terakhir'. Lagu tersebut juga bisa dibilang tak lekang oleh waktu karena masih disukai sampai saat ini.

Namun, siapa sangka Bebi Romeo pernah merasa malu dengan lagu tersebut. Sebelum akhirnya meledak, ternyata banyak sekali celaan yang dialamatkan kepadanya. Dan di momen tersebut, Ahmad Dhani menjadi seorang yang paling mendukungnya.

"Celaan demi celaan masuk, terutama vokal gue. Gue dibilang salah lahir lah, banyak lah. Pokoknya radio se Jakarta isinya celaan-celaan semua," kata Bebi Romeo mengawali kisahnya, sebagaimana dikutip dari YouTube Sophie Navita TV.

Akui Frustasi

Lagu 'Bunga Terakhir' sendiri dirilis pada 2012 silam. Kala itu, Bebi mengatakan bahwa semua radio di Jakarta memberikan kritikan tajam kepadanya. Baik dari aransemen maupun tipikal suara Bebi dicela.

Saking banyaknya celaan, Bebi pun merasakan frustasi saat itu. Bebi mengaku sampai ada di fase malu untuk mendengarkan lagu tersebut. "Semenjak itu setiap dengerin radio, malu gue. Karena penyiarnya pasti nyela dulu baru muter," ucap Bebi.

"Suara gue lah, aransemen lah, lagunya lah. Gue diemin cuma ya frustasi kalau ini gagal, ya udah enggak apa-apa, pokoknya gue udah bikin terbaik yang gue bisa," sambung Bebi.

Motivasi Ahmad Dhani

Menjalin pertemanan sejak lama, nyatanya Ahmad Dhani merupakan saksi bersejarah dalam karier Bebi Romeo. Di saat Bebi terpuruk karena banyak celaan pada karyanya, Dhani menjadi sosok yang menenangkannya.

Dhani kala itu mencoba menenangkannya dan meyakini lagu 'Bunga Terakhir' akan populer. "Dhani lucunya tahu, Dhani bilang 'Beb lu tenang aja, (lagu) 'Kangen' juga gitu dulu," tutur Bebi menirukan perkataan Ahmad Dhani.

"Lagu Dewa Kangen, Jakarta semua flop, Jogja yang naikin, ini sama lagi radionya yang naikin Dewa sama naikin Romeo, jadi gue feeling tetap, lo bakal gila ini lagu,'" ujar Bebi yang akhirnya membenarkan apa yang dikatakan oleh Dhani.

Momen Bersejarah

Usai mendapatkan dukungan dari Ahmad Dhani, Bebi Romeo pun menyaksikan sendiri atas suksesnya lagu 'Bunga Terakhir'. Saat itu, semuanya berubah ketika salah satu radio di Yogyakarta memutar lagu itu.

Bebi masih mengingat bagaimana radio di Yogyakarta justru berbanding terbalik dengan radio Jakarta, yang justu memberikan apresiasi kepada karya Bebi. Sampai hari ini pun Bebi menganggap momen tersebut sebagai momen bersejarah.

"Tiba-tiba radio Jogja naikin, nomor satu. Makanya Jogja itu buat gue kota bersejarah," ucap Bebi.

Dipuji

Sebagai teman, Ahmad Dhani merupakan salah satu yang berjasa kepada dirinya. Tak hanya memberikan dorongan atau motivasi terkait lagu 'Bunga Terakhir'. Namun Dhani juga melakukan promosi album Romeo acap kali manggung.

"Jadi dia punya Ahmad Band dulu, setiap dia konser, makanya gua sampai sekarang nilai Dhani tuh, mau semua orang bilang dia orang yang ribet dan segala macam," ujarnya.

"Buat gua dia orang yang paling jujur gua tahu, kalau bagus dia akan support apapun yang dia bisa, jadi dia setiap abis konser atau presscon dia selalu bilang,'tolong beli kaset Romeo. Karena menurut gua itu satu album keren semua, elu semua harus denger, penggemar gua, penggemar Dewa harus denger Romeo, itu gak berhenti-berhenti tuh ngomong itu," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading