Sukses

Entertainment

Gandeng Eka Gustiwana, UN1TY Lebih Fresh di Lagu Anyar 'Ya Udah'

Fimela.com, Jakarta Sebuah terobosan dilakukan oleh boy grup asal Indonesia UN1TY. Setelah 10 bulan dari rilis terakhirnya, 'It’s Alright', UN1TY akhirnya merilis lagu baru berjudul 'Ya Udah' yang merupakan karya kolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Patrick Effendy.

Sebagaimana diketahui, Eka Gustiwana adalah seorang produser musik yang populer di kancah nasional serta internasional sebagai sosok di balik kesuksesan lagu-lagu Weird Genius hingga Titi DJ.

Sementara Moehammad Kamga yang terlibat sebagai vocal director di lagu ini mampu menjadikan lagu 'Ya Udah' tampil fresh namun relevan seperti ciri khas UN1TY selama ini. Single 'Ya Udah' merupakan sebuah sikap UN1TY saat hal-hal dalam hidup tidak terjadi sesuai dengan ekspektasi.

"Kadang saat memperjuangkan sesuatu, kita bisa ditinggal begitu saja. Saat itulah ekspresi ‘Ya Udah’ ini dirasakan karena keputusan dan kuasatidak selalu ada di kita. Lagu ini bikin kita lebih rela dan pasrah aja sih. Sesuai liriknya,‘Ya udah, kita bisa apa?’. Nggak semua hal bisa dikontrol kan," kata UN1TY dalam rilis yang diterima Fimela, baru-baru ini.

Jadi Seru

Patrick Effendy selalu produser dari UN1TY dan komposer dari single 'Ya Udah' bercerita soal kerjasamanya dengan Eka Gustiwana selaku produser musik. Ia mengatakan jika awal bekerjasama dengan Eka Gustiwana, tak ada ekspektasi apapun.

"Saat kerjasama dengan Eka saya sejujurnya nggak ada ekspektasi apapun, cuma kebayangbakal seru karena referensi Eka soal musik beda banget dari saya dan memang saya cari itu supaya lagunya UN1TY bisa tetap fresh," katanya.

Namun, nyatanya kolaborasi ini bisa membuat Patrick sangat bahagia. "Happy banget ternyata kami klik dan nyambung gila! Eka kayak robot, kerjanya cepat dan precise, perfectionist to the max haha!" sambungnya.

Video Musik

Selalu menghibur dengan konsep unik, video musik 'Ya Udah' dari UN1TY kini tampilautentik dan membumi dengan membawa penontonnya turut serta dalam eksplorasi anggota UN1TY di kota Bandung sebagai lokasi.

Ditampilkan para anggota having fun untuk menghibur salah satu temannya lewat aneka candaan dan aktifitas. Dari naik angkot, ke tukang cukur, jalan-jalan hingga berfoto bersama cosplayers.

Dien Tirto Buwono, Chief Brand Officer dari 1ID Entertainment selaku Executive Producer dari UN1TY mengatakan bahwa klaim soal UN1TY sebagai boy group 100% Indonesia dengan kualitas internasional selama ini berhasil dipegang dengan serius.

"Jadi walaupun sudah beberapa kali bekerja sama dengan komposer internasional dan juga banyak diliput oleh media asing termasuk MTV US kami tetap menjadikan Indonesia sebagai fokus kami. Sebenarnya sejak awal debut, UN1TY sudah diundang tampil di beberapa panggung internasional," katanya.

"Dari Asia Song Festival hingga America Got Talent, tapi semua kami tolak karena belum sesuai dengan misi kami yang ingin membangun UN1TY sebagai a local pride. Inilah kenapa di rilis terbaru ini, dengan bangga UN1TY hadir dengan karakter yang membumi dan autentik!" paparnya.

Pada hari Jumat, 9 Juni 2023, lagu 'Ya Udah' dapat didengarkan di digital streamingplatform. Video musiknya juga dapat ditonton di Vidio dan kanal YouTube UN1TY mulai pukul 19.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading