Sukses

Entertainment

Ritassya Wellgreat Berhasil Jadi Juara Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Fimela.com, Jakarta Ritassya Wellgreat berhasil menyabet gelar juara Miss Mega Bintang Indonesia 2023 usai mengalahkan empat pesaing lainnya di babak lima besar. Acara malam puncak final Miss Mega Bintang Indonesia 2023 digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada Kamis, 8 Juni 2023.

Gadis asal Palembang ini diumumkan sebagai juara 1 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 setelah tampil memukau dalam beberapa sesi dari babak karantina hingga grand final.

Dengan gelarnya sebagai juara Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat akan menjadi perwakilan Indonesia di panggung Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam pada Oktober 2023 mendatang. 

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena bisa terpilih sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada mentor saya, kak Ivan Gunawan, yang telah memberikan saya kesempatan dan pengalaman yang tidak akan saya lupakan selama masa karantina hingga malam final. Dan karena beliau juga, saya berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi Miss Grand International 2023 nanti," ucap Ritassya Wellgreat. 

Akan Ikut Ajang Internasional

Sebagai pemenang juara 1 Miss Mega Bintang 2023, Ritassya Wellgreat berhak mengenakan mahkota Golder Crown Miss Grand Indonesia 2023 yang sebelumnya adalah milik Andina Julie, dan akan melaju ke Miss Grand International 2023. Sementara untuk 4 runner up yakni Chesy Anribka, Vanessa Hatter, Valerie Avril dan Sahida Sheik diberikan mahkota dengan nama Golden Shine yang dibuat oleh YT Gold.

Selain mengirim Juara pertama Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang Miss Grand International 2023, Ivan juga berencana mengirimkan 4 Runner Up dan juga Top 10 ke ajang bergengsi tingkat dunia lainnya. "Buat saya semua adalah pemenang. Tidak cuma juara 1 yang akan saya kirim ke ajang Miss Grand International 2023, tapi 4 Runner Up juga lainnya akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia. Bahkan ada wacana, top 10 akan berangkat juga menuju kompetisi internasional lainnya,". 

Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Mega Bintang Indonesia memiliki 5 license internasional, di mana top 5 akan berangkat ke kompetisi internasional, yaitu Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 yang akan berlangsung di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 yang akan berlangsung di Bolivia , World Top Model 2023 di Monaco, dan Miss Eco International 2024 di Mesir.

Miss Mega Bintang Indonesia 2023 sendiri adalah edisi pertama dari kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang dibawah naungan Ivan Gunawan. Pemenang Utama dari Kontes Ini akan dikirim mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2023.

Sebagai Founder dari Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan yang memilih langsung para kontestan yang telah melalui audisi sejak 23 Desember 2022. "Saya mencari dan menemukan sosok wanita Indonesia yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia di ajang kecantikan Internasional yang nantinya akan bekerjasama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang untuk menjalankan tugasnya sebagai pemenang. Pemenang dipilih berdasarkan penilaian dari awal mereka terpilih menjadi finalis hingga menuju final. Juri bayangan ada dimana-mana dalam menilai kepribadian, kebersihan dan kemampuan bekerja sama dengan banyak orang," ungkap Ivan.

Ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 berlangsung sejak 28 Mei sampai 8 Juni 2023. Pada edisi perdana ini, ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 melibatkan 20 finalis yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Acara ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Miss Mega Bintang Indonesia. "Konsep acaranya benar-benar istimewa. Saya memberikan warna baru di dunia pageant Indonesia dengan kemasan modern dan kekinian dengan mengedepankan sisi entertainment, beauty dan education," ujar Ivan.

Dalam malam final, para finalis yang berhasil melenggang ke babak 10 besar mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan brief speech mengenai diri mereka. Selain itu, para finalis juga menyuguhkan penampilan yang cantik dan anggun dalam balutan evening gown yang dirancang oleh Ivan Gunawan dengan atmosfer Anggrek Sorume khas Kolaka Timur, dengan tema Woman Empowerment.

Memasuki babak akhir untuk menentukan pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023, jajaran 5 besar dihadapkan dengan sesi tanya jawab. Para finalis mendapatkan pertanyaan yang berbeda dari lima publik figur tanah air, mulai dari Desy Ratnasari, Rossa, Raffi Ahmad, Deris Nagara, hingga Bunda Corla.

Penerima Penghargaan Lainnya

Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa kesuksesan acara ini berkat kerjasasama tim dan sponsor yang telah memberikan perhatian luar biasa sejak awal acara ini diselenggarakan, "acara ini sukes karena kerjasama tim Yayasan Dunia Mega Bintang yang luar biasa dan juga dukungan sponsor yang tak pernah putus. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada MS Glow, Iforte, Vibe Indonesia, V2, Ivan Gunawan Cosmetics, Zaara Textile, Deluce Parfume, SRY Group, Ciputra Artpreneur selaku tempat penyelanggaraan malam Final dan juga Le Merien Jakarta sebagai tempat karantina. Dan juga sponsor lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya ucapkan terima kasih tak terhingga," ungkap Ivan.

Selain menentukan juara Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Yayasan Dunia Mega Bintang juga memberikan apresiasi kepada orang-orang hebat yang berada di balik layar dengan memberikan penghargaan Best Designer dan Best Team. Berikut adalah daftar penerima penghargaan khusus dari dalam acara tersebut :

Miss Glowing Skin By MS Glow : Valerie Avril (Jakarta)

Best in Social Media : Vania Kwan (Medan)

Best in Sportswear : Vania Agustina (Jakarta)

Best in Evening Gown : Chesy Anribka (Manado)

Best Designer : Linda Mulia (Designer for Valerie Avril's Preliminary Gown

Best Team : Tim Vanessa Hatter (Manado)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading