Sukses

Entertainment

Sempat Naik Haji Bareng, Rano Karno Mengenang Koh Ahong

Fimela.com, Jakarta Awan kelabu kini menyelimuti keluarga besar Si Doel Anak Sekolahan, pasalnya Salman Al Farizi yang memerankan tokoh Koh Ahong meninggal dunia pada 13 Juni 2023. Rano Karno yang merupakan rekan dan teman dekat Salman pun mengenang sahabatnya semasa hidup.

Rano Karno mengungkapkan jika ia pernah menunaikan ibadah haji bersama Koh Ahong setelah sang sahabat memeluk agama Islam.

"Hari ini kita kehilangan seorang sahabat Nama aslinya kasiman, keturunan Tionghoa tapi dia lahir di Aceh. Dia hijrah, masuk ke dalam Islam dan berhaji bersama saya. Karena itu dia berganti nama menjadi Salman Al Farizi," ujar Rano Karno di akun Instagram pribadinya.

Peran Penting

Salman Al Farizi juga terlibat dalam pembangunan rumah tempat syuting Si Doel Anak Sekolahan. Rano Karno menjelaskan jika Salman berperan penting dalam rumah tersebut.

"Dan rumah ini, rumah Si Doel ini, adalah juga jerih payah dia. Dia membangun ini. Bahkan untuk membuat turapnya saja sampai 3 kali gagal. Longsor sampai 3 kali. Dan karena tanggung jawabnya dia kerjakan semua. Walaupun tidak ada tambahan biaya. Dia seorang yang sangat profesional," ungkapnya.

Momen Main Sinetron

Rano Karno juga menceritakan momen pertama kali mengajak Ko Ahong untuk bermain dalam Si Doel Anak Sekolahan. Walaupun terkejut, akhirnya Ahong pun menerima tawaran tersebut.

"Saya ingat pertama kali saya ajak dia bermain dalam si Doel. Kaget dia. Dia bilang, 'waduh bang, saya enggak bisa main film'. Saya bilang sama dia, saya cari pemain yang memang tidak bisa main film. Karena itulah begitu dia tampil, orang kaget. Ada seorang tokoh China, yang tidak pandai berakting tapi bisa main di sebuah televisi. Dan alhamdulillah dia dikenal di seluruh Indonesia," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading